Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 08 November 2017, 12:12 WIB

Mantan Bos GM Ramal Industri Mobil Hanya Punya Waktu 20 Tahun Lagi

Dina Rayanti - detikOto
Mantan Bos GM Ramal Industri Mobil Hanya Punya Waktu 20 Tahun Lagi Foto: Pool (Carscoop)
Detroit - Dunia otomotif dalam 20 tahun ke depan diprediksi tak cemerlang. Bahkan mantan bos General Motors, Bob Lutz mengatakan industri otomotif khususnya mobil justru akan mati dalam dua dekade ke depan.

Melansir Carscoops, Rabu (8/11/2017), matinya mobil-mobil bermesin konvensional diakibatkan oleh kehadiran mobil otonom alias mobil yang bisa berjalan tanpa sopir sebagai standar mobil di seluruh dunia.

"Industri otomotif mengalami perubahan cukup drastis. Awalnya kuda menjadi angkutan pengantar dan dalam 120 tahun kondisi itu sudah sepenuhnya berganti. Saat ini kita menuju akhir dari industri itu," kata Lutz.

Lebih jauh lagi Lutz menyampaikan dalam 15-20 tahun ke depan, seseorang yang menyetir sebuah mobil justru malah ilegal. Mayoritas orang-orang justru lebih memilih menggunakan transportasi yang juga sudah bisa berjalan sendiri dari perusahaan-perusahaan seperti Uber dan Lyft.

Tak hanya itu, mobil performa tinggi juga kata Lutz dalam beberapa tahun ke depan tak lagi diminati. Karena adanya aturan soal mobil otonom membuat sebuah produsen harus menciptakan sebuah mobil sesuai standar, termasuk batasan kecepatan mobil yang tak boleh diabaikan. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed