Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 23 Oktober 2017, 16:18 WIB

Mobil Tanpa Sopir

Ada Mobil Tanpa Sopir, Rumah Masa Depan Tak Perlu Garasi?

Dina Rayanti - detikOto
Ada Mobil Tanpa Sopir, Rumah Masa Depan Tak Perlu Garasi? Mobil otonom (Foto: Bosch)
Jakarta - Mobil otonom atau mobil yang bisa dikendarai tanpa bantuan sopir tak hanya mengubah bagaimana sistem transportasi di masa depan tapi ada juga yang percaya mobil ini bisa membantu saat dalam membangun sebuah rumah bahkan kota.

Dalam sebuah laporan oleh MIT untuk Real Estate yang dilansir Carscoops, Senin (23/10/2017), hadirnya mobil tanpa sopir ini di masa depan akan menjadi hal biasa.

Dengan begitu tak lagi dibutuhkan lahan parkir di pinggir jalan, sehingga para pengembang bisa membangun trotoar yang lebih luas serta jalur sepeda tambahan.

Bagi pengembang perumahan, bisa saja garasi tidak lagi termasuk dalam desain sebuah rumah. Ruangan-ruangan dalam setiap rumah bisa diperbesar lagi.

Pembangunan properti di wilayah-wilayah terpencil juga memungkinkan jika nantinya mobil tanpa sopir ini mulai beredar luas di jalanan-jalanan. Itu berkat ketersediaan para pemilik rumah tinggal berjauhan karena mobil bisa bergerak sendiri dan ia tak harus capek-capek mengendarai mobil meskipun jaraknya jauh.

Aturan soal mobil tanpa sopir ini masih harus dikaji lagi ke depannya. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +