Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 07 Oktober 2017, 07:37 WIB

Kenapa Sih Mobil di Indonesia Suka Diturunkan Speknya?

Dina Rayanti - detikOto
Kenapa Sih Mobil di Indonesia Suka Diturunkan Speknya? Kenapa Sih Mobil di Indonesia Suka Diturunkan Speknya? Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Walaupun modelnya sama namun biasanya setiap mobil yang dijual di setiap negara memiliki spek yang berbeda-beda. Hal itu tak jarang menimbulkan kekecewaan. Seperti misalnya model mobil yang dijual di Indonesia dan di negara tetangga Malaysia saja fiturnya berbeda.

Para pabrikan mengklaim fitur pada mobil tersebut disesuaikan dengan negara-negara tempat mobil dijual.

"Macam kalau kita bicara mobil premium buatan Jerman apakah kuaitasnya di Eropa sama di Indonesia sama dengan Eropa meskipun sama-sama lokal CKD disini apakah mereka mau mengorbankan kualitasnya mereka disini, nggak. Mereka punya nama jadi mereka harus jaga tuh kualitas," ungkap Brand Development General Manager Kia Mobil Indonesia, Harry Yanto di Jakarta.

Ini kata Harry kebanyakan terjadi pada mobil-mobil non-premium di luar Eropa dengan maksud mobil bisa dijual dengan harga yang lebih murah.

"Beda dengan merek lain yang bukan Eropa, mereka akan down spek. Tujuannya apa karena bukan mobil premium, mobil masyarakat reguler, yang penting adalah harga. Harganya masuk nanti kalau butuh diskon dikasih diskon gede. Caranya gimana, ya materialnya diturunin," jelasnya (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +