Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 06 Oktober 2017, 16:15 WIB

Orang Indonesia Kalau Beli Mobil yang Dipikir Harga Jual Kembali

Dina Rayanti - detikOto
Orang Indonesia Kalau Beli Mobil yang Dipikir Harga Jual Kembali Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Sebelum membeli mobil, pastinya ada beberapa pertimbangan terlebih dahulu. Mulai dari harga, fitur hingga warna.

Namun untuk di pasar Indonesia ada yang sedikit berbeda nih Otolovers. Salah satu pertimbangan orang Indonesia saat hendak membeli mobil adalah harga jual kembali mobil tersebut.

"Orang di Indonesia beli mobil udah mikir buat dijual, nih kalau dijual lagi harganya berapa padahal belum dibeli," kata Brand Development General Manager Kia Mobil Indonesia Harry Yanto, di Jakarta.

Harry menuturkan menurutnya saat ini mobil-mobil di Indonesia yang memiliki harga jual kembali yang tinggi adalah mobil buatan Jepang. Sehingga itu membuat produsen dari negara di luar Jepang seperti Kia kesulitan menjual mobilnya disini.

"Jadi kembali lagi saya bilang tadi kalau di luar merek Jepang pasti harganya jatuh. Tapi secara kualiti kita ngomong boleh dibandingin," jelas Harry.

Kalau melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) jualan Kia di Indonesia memang tak secemerlang merek Jepang lain. Sepanjang Januari hingga Agustus tahun ini Kia berhasil menjual sebanyak 661 unit.

Sementara merek Jepang seperti Toyota pada periode Januari hingga Agustus menjual 261.599 unit mobilnya di Tanah Air. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +