Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 05 Oktober 2017, 18:19 WIB

Pertahankan Kualitas, Buat Harga Kia Tak Terjangkau

Dina Rayanti - detikOto
Pertahankan Kualitas, Buat Harga Kia Tak Terjangkau Pertahankan Kualitas, Buat Harga Kia Tak Terjangkau Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Mobil jenis hatchback dari Korea Selatan Kia Rio bisa dibilang saat ini dijual dengan harga yang tak terjangkau untuk ukuran mobil kecil.

Kia Rio saat ini dibanderol dengan harga Rp 250 juta hingga Rp 265 juta. Mobil yang berada di segmen hatchback seperti Suzuki Baleno misalnya, ditawarkan dengan harga lebih murah yakni Rp 195 juta hingga yang termahalnya Rp 207,5 juta.

Kia Mobil Indonesia (KMI) beralasan prinsipal Kia di Korea Selatan menargetkan Kia bisa memasuki segmen konsumen menengah dengan memberikan kualitas mobil yang baik.

"Kia ini harganya relatif tidak terjangkau, karena apa? Kualitinya mereka (prinsipal Kia-Red) itu mau coba masuk segmen yang di atas. Karena ini sesuai dengan arahan dari Director Kia Motor Corporation (KMC) disana. 'Saya nggak mau lagi main di kelas murah, kenapa? Kalau Saya main di kelas murah kualitas barang kamu jelek, kamu akan terima banyak komplain'," jelas Business Development General Manager KMI, Harry Yanto di Segarra Ancol.

"Makanya tadi saya ngomong brand value Kia naik 6 persen di dunia dengan begitu orang berharap Kia semakin bagus," tutur Harry. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +