Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 05 Oktober 2017, 17:23 WIB

Kia Pilih Sunroof Ketimbang ABS pada Rio, Ini Alasannya

Dina Rayanti - detikOto
Kia Pilih Sunroof Ketimbang ABS pada Rio, Ini Alasannya Kia Rio (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Fitur rem Anti-lock Brake System (ABS) saat ini bisa dibilang menjadi salah satu fitur biasa yang tersemat pada mobil-mobil di Indonesia. Namun masih ada model mobil yang belum memiliki ABS, salah satunya Kia All New Rio.

All New Rio yang diluncurkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) April lalu itu belum disematkan fitur ABS. Kia beralasan ingin menghadirkan fitur yang berbeda dari model lain agar bisa bersaing di pasar Indonesia.

"Kita lihat pada waktu itu semua hampir sama sudah pakai LED, projector, wah segala macam sudah. Konsumen, kalau mau beli Kia, apa dong (keistimewaannya), semua sama," ungkap Brand Development General Manager Kia Mobil Indonesia Harry Yanto di Segarra Ancol, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

Kia justru memilih fitur sunroof karena Rio memang ditargetkan menarik anak-anak muda.

"Pada waktu itu kita coba, 'Oh, ini yang tidak bisa ditiru orang lain adalah sunroof.' Anak muda ingin sesuatu yang berbeda, makanya kita pilih sunroof," jelas Harry.

Sunroof Kia RioSunroof Kia Rio (Foto: Dadan Kuswaraharja)

"Kembali lagi pada pertanyaan, ada sedikit kecewa pada ABS. Tapi kita berpikir, kapan ABS itu bekerja, tabrakan belum tentu, berasanya itu saat kita panic brake, di kaki itu berasa ada yang nendang-nendang di rem," kata Harry. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +