Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 05 Oktober 2017, 13:04 WIB

Ingin Jaga Kualitas, Kia Tak Lagi Membuat Mobil di Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Ingin Jaga Kualitas, Kia Tak Lagi Membuat Mobil di Indonesia Foto: Dina Rayanti
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Produsen mobil asal Korea Selatan Kia, tak lagi memproduksi mobilnya di Indonesia. Kini Kia mendatangkan mobilnya langsung dari Korea langsung agar bisa memastikan kualitas produknya terjaga dengan baik.

"Untuk menjadi mobil dunia Kia akhirnya harus CBU asli karena untuk menjaga kualitas dunia kita tidak boleh lagi bicara CKD ya sempat kita lihat beberapa tipe yang di CKD kayak Carens," kata Product Development Kia Mobil Indonesia, Tonny Saptono di Segarra Ancol, Jakarta, Kamis (5/10/2017).

"Kenapa di sini CBU asli karena banyak merek lain juga CBU tapi bukan asli, kenapa Kia melakukan kebijakan seperti ini ya itu menjaga kualitasnya di 172 negara sama kualitasnya," sambung Tonny.

Bukan hanya itu, ada hal lain yang dilakukan Kia mendukung produknya tetap terjaga kualitasnya. "Kia ternyata meningkatkan produknya di sana, investasi besar-besaran menggunakan robot sampai 80 persen di pabriknya. Nah itulah improve-improve yang dilakukan Kia untuk mencapai sebagai global car," kata Tonny.

Banyaknya perubahan di tubuh Kia itu mulai terasa sejak kedatangan Peter Schreyer pada tahun 2006 yang dahulunya bekerja sebagai desainer di Audi dan VW. Bahkan seluruh mobil baru Kia diberi label All New karena mengalami perubahan besar dari sisi desain.

"Sejak 2006 bergabungnya Peter Schreyer sang legenda desainer ke Kia di 2011 kita semua keluarin baru menggunakan All New karena memang totally (berubah)," pungkas Tonny. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed