Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 25 September 2017, 12:43 WIB

Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China?

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Mobil Esemka Kok Mirip Lagi Mobil China? Foto: Facebook/Anindya Tejo Martoyo
Jakarta - Foto mobil Esemka Digdaya tengah viral di internet. Namun banyak warganet yang menyayangkan rupa mobil yang dijual oleh produsen mobil China, Foday.

Mobil Foday yang diduga warganet mirip mobil Esemka itu adalah Foday F22. Mobilnya memang terlihat tumplek-plek mirip dengan mobil Esemka yang berpelat putih AD 9130 XU. Pelat putih mobil menandakan mobil tengah diuji coba atau dites.

Foday F22Foday F22 Foto: Foday


Mengutip situs resmi Foday, F22 merupakan mobil pikap yang dijual seharga US$ 9.000-US$ 16.000 (Rp 120-212 jutaan). Mobil memiliki mesin bensin bertenaga 136 daya kuda dengan kecepatan maksimum 140 km per jam.



Esemka memang sudah sering bekerja sama dengan pabrikan China. Dan Foday pun salah satunya. Esemka dalam catatan detikOto mulai bermitra dengan pabrikan China Foday dan Jinbei serta UKM tahun 2010 untuk mengembangkan mobil SUV dan mini truk.

Jadi memang wajar kalau mobil Esemka terlihat sama dengan Foday. Namun pastinya sebagai mobil bermerek Indonesia, masyarakat meminta mobil dengan tampang yang gres dengan desain khas lokal.

Sayang manajemen Esemka sampai saat ini belum bisa dihubungi detikOto terkait kemunculan mobil Foday F22 eh mobil Esemka ini. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +