Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 07 September 2017, 09:40 WIB

Toyota Yakin Innova Masih Diminati Masyarakat

Ruly Kurniawan - detikOto
Toyota Yakin Innova Masih Diminati Masyarakat Toyota Kijang Innova (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Jakarta - Persaingan di dunia otomotif di Indonesia saat ini semakin ketat. Toyota pun tak merasa terancam dengan kehadiran penantang baru.

Menurut Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), kedatangan produk baru yang tengah ramai di tahun ini merupakan hal yang sangat baik karena konsumen akan lebih dimanjakan banyaknya ragam pilihan.

"Kita selalu menyambut positif produk baru karena konsumen akan miliki pilihan baru tapi kalau dari kita ada produk baru atau tidak, kita selalu memperhatikan kepuasan konsumen," ucap Henry kepada wartawan di Auto2000 Kelapa Gading, Jakarta Utara, belum lama ini.

Kehadiran pendatang baru yang juga bermain di segmen yang sama dengan Kijang Innova tidak membuat Toyota gentar untuk menghadapinya. "Bila kita lihat penjualan Kijang dari dulu sampai sekarang itu masih di sekitaran 5.000 unit. Hal ini menunjukkan bahwa banyak konsumen yang loyal terhadap mobil Kijang," kata Henry.

Tidak hanya mengandalkan para konsumen yang sudah loyal, Toyota pun menghadirkan strategi untuk menjaga posisi Kijang Innova tidak bergeser pada arus tersebut.

"Bila berbicara tentang produk secara keseluruhan, tidak hanya berbicara satu-dua aspek saja, tapi juga tentang durability, resale value, kemudahan servis, sparepart dan semua ini menyatu menjadi kebutuhan. Inilah aspek yang selalu kita lihat di Toyota agar memimpin pasar," tutup Henry. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +