Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 05 Agustus 2017, 14:21 WIB

Wuling Ancam LCGC, Ini Jawaban Toyota

M Luthfi Andika - detikOto
Wuling Ancam LCGC, Ini Jawaban Toyota MPV Wuling Confero S (Foto: Rengga Sencaya)
Jakarta - Harga yang mengejutkan dari Wuling, yaitu mulai Rp 128,8 juta terbilang murah di segmennya. Besar kemungkinan, tidak hanya akan mengancam pemain low MPV dari Jepang, Wuling juga ikut mengancam LCGC.

Karena seperti yang diketahui, LCGC saat ini memiliki banderol mulai dari Rp 130 jutaan sampai ada yang mencapai Rp 150 jutaan. Lalu bagaimana tanggapan Toyota, ya?

"Jawaban saya, waktu entry level MPV (Toyota Calya-Red) diperkenalkan memang sudah ada pergeseran (dari LMPV ke LCGC-Red). Jadi saya rasa semua itu kembali kepada kebutuhan konsumen seperti apa," ujar Vice President Director PT Toyota Astra Motor Henry Tanoto belum lama ini.

Henry menjelaskan, efek lahirnya pendatang LMPV terbaru di Indonesia seperti Wuling dinilai tidak terlalu berdampak pada LCGC tujuh penumpang seperti Astra Toyota Calya.

"Efeknya apa? LMPV dan entry level itu kan sudah terbentuk, artinya kalau bicara entry LMPV itu bicara soal harga, fungsional, dan lain-lain. Jadi dengan LMPV tidak sama persis (jika dibandingkan dengan LCGC-Red).

Lalu bagaimana dengan harga yang terbilang menyasar segmen LCGC? "Soal harga, ya ini menjadi pilihan buat konsumen," katanya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +