Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 04 Agustus 2017, 13:12 WIB

Toyota: Pesaing Baru Avanza Bisa Jadi Bahan Masukan Toyota

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota: Pesaing Baru Avanza Bisa Jadi Bahan Masukan Toyota Toyota Avanza( Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Toyota menyambut adanya pesaing baru di kelas Low MPV. Toyota malah mengatakan pesaing baru itu akan menjadi masukan buat mereka dalam melahirkan produk yang lebih baik.

"Kalau saya melihat LMPV memang market kita paling gemuk, jadi banyak masyarakat yang membutuhkan di segmen itu. Jadi kalau ada kompetisi ada pemain baru itu satu hal yang wajar dan ini bagus untuk konsumen, karena pilihannya lebih banyak. Lalu bagaimana Toyota menanggapinya? Kita menanggapinya itu sangat positif," kata Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto di Jakarta.

"Karena setiap kompetisi akan menjadi feedback buat kita, apakah kita itu sudah memberikan kebutuhan yang baik untuk pelanggan atau tidak? Ini yang menjadi kunci," kata Henry.

Toyota, lanjut Henry, setiap memproduksi mobil berupaya memberikan sebuah mobil yang memiliki 'paket' yang lengkap, bukan hanya soal harga yang terjangkau saja.

"Soal fungsi, kita ngomong semuanya, jadi tentang bagaimana melahirkan mobil yang cocok di semua tempat, dengan durability yang tinggi, perawatan gampang, dan resale value-nya (harga jual kembali) baik. Ini yang disebut total package, dan ini sudah menjadi satu (di Toyota-Red)," tambahnya. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed