Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 04 Agustus 2017, 11:33 WIB

Ini yang Buat Toyota Pede dengan Avanza

M Luthfi Andika - detikOto
Ini yang Buat Toyota Pede dengan Avanza Grand New Avanza dan Grand New Veloz (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Saat ini banyak pabrikan yang ingin mengganggu laju Toyota sebagai market leader di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) dengan memperkenalkan produk MPV terbaru. Toyota sepertinya masih cukup pede dengan Avanza-nya.

Tentu ini bukan tanpa alasan, karena Toyota punya jurus jitu untuk menahan gempuran dari pabrikan lain yang juga ingin bermain di segmen MPV. Seperti yang disampaikan Vice President Director PT TAM Henry Tanoto.

"Toyota sudah melakukan survei cukup baik, harapan kita apa yang sudah kita lakukan dengan memberikan total package (seperti produk terbaik, jaringan aftersales terbaik, resale value yang baik-Red), ya harapan kita semoga Avanza masih bisa diterima di hati masyarakat Indonesia," kata Henry.

"Kenapa Avanza masih bisa bertahan selama ini? Karena kita memberikan total package itu sebagai satu kendaraan yang tepat bagi masyarakat dan saya berterima kasih kepada masyrakat telah melihat itu. Dan kini semua balik lagi ke konsumen (mau memilih kendaraan apa-Red)," tambahnya.

Lalu bagaimana Toyota melihat persaingan MPV yang kini semakin ketat?

"Volume dan pasar yang besar membuat ada pemain baru itu hal wajar. LMPV memang paling besar, tapi angkanya cukup stagnan. Namun besar harapan saya, dengan adanya produk-produk baru saya harapkan market bisa tumbuh," katanya.

"Kalau marketnya tumbuh di setiap segmen akan ikut tumbuh. Dan kalau kita, merasa dengan total package yang sudah kami berikan. Sampai saat ini masih memenuhi kebutuhan masyarakat (tetap percaya kepada Avanza-Red)," tambahnya. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +