Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 03 Agustus 2017, 13:34 WIB

Kok Bisa MPV Wuling Harganya Murah Meriah?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kok Bisa MPV Wuling Harganya Murah Meriah? Foto: Rengga Sencaya
Jakarta -

PT SGMW Motor Indonesia telah meluncurkan low multi purpose vehicle (MPV) pesaing Avanza-Xenia cs, yaitu Wuling Confero dan Confero S. Mobil MPV ini dibanderol dengan harga yang murah meriah jika dibanding rival sekelasnya. Harganya mulai Rp 128,8 juta on the road Jakarta.

Apa rahasianya harga Wuling Confero dan Confero S jauh lebih murah dibanding kompetitornya? Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun mengatakan ada tiga aspek yang membuat harga Wuling Confero dan Confero S murah meriah.

"Pertama dari segi desain. Untuk model tersebut sebenarnya sudah didesain dari China dan sudah melakukan penjualan di China sebanyak tiga juta unit. Desainnya juga sudah banyak kami lakukan banyak perubahan dan perubahan ini kami lakukan dengan tujuan agar lebih hemat dari segi biayanya. Dari segi desain memang lebih hemat biayanya," kata Xu Feiyun di acara konferensi pers peluncuran Wuling Confero dan Confero S di Senayan City, Jakarta, Rabu (2/8/2017) sore.

Faktor kedua dari segi lokalisasi. Wuling sudah memproduksi mobil ini di Indonesia dan telah menggandeng pemasok komponen lokal.

"Sampai saat ini kami sudah menggunakan 56 persen komponen yang disediakan dari Indonesia. Hal ini dapat membantu kami dalam menurunkan biaya untuk memproduksi mobil," ujar Xu Feiyun.

Ketiga dari proses manufacturing. Menurutnya, Wuling menerapkan proses manufacturing yang lebih efisien.

"Ini dilakukan supaya dapat menghemat biaya untuk produk ini juga," ucapnya.

Untuk diketahui, Wuling Confero hadir dengan tiga pilihan. Adapun ketiga pilihan itu antara lain Wuling Confero 1.5, Wuling Confero S 1.5 C, dan Wuling Confero S 1.5 L.

Berikut rincian harga Wuling Confero on the road Jakarta:

- Wuling Confero 1.5: Rp 128.800.000
- Wuling Confero S 1.5 C: Rp 150.900.000
- Wuling Confero S 1.5 L: Rp 162.900.000

Terdapat opsi tambahan untuk Wuling Confero, yaitu semi-leather seat dengan biaya tambahan Rp 2.000.000 dan pilihan semi-leather with captain seat dengan biaya tambahan Rp 3.000.000.

Infografis WulingInfografis Wuling Foto: Andhika Akbarayansyah


Jaminan Garansi Wuling Confero

Untuk garansi, Wuling menyediakan program garansi tiga tahun atau 100.000 kilometer (km). Selain itu, ada pula program jaminan eksklusif komponen utama mesin dan transmisi selama lima tahun atau 100.000 km.

"Kami tidak hanya menawarkan produk semata, namun juga layanan terbaik. Kami percaya pelanggan akan melihat produk dan layanan kami sebagai value for money. Produk dan layanan kami merupakan hasil dari penelitian intensif dan dikembangkan sesuai dengan pemahaman kami akan kebutuhan masyarakat Indonesia dan menjadikan produk pertama ini sebagai The Real Spacious Family MPV," kata Vice President of Vehicle Sales, Service, and Marketimg Wuling Motors Cindy Cai.

Wuling juga sudah menyiapkan 50 diler pada 2017 ini. Ke-50 diler siap menangani penjualan dan purnajual mobil China ini.

Selain itu, Wuling juga bekerja sama dengan beberapa perusahaan pembiayaan ternama di Indonesia. Wuling memahami bahwa dukungan pembiayaan merupakan salah satu faktor penting yang menentukan keputusan pembelian konsumen.

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +