Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 12 Juli 2017, 15:42 WIB

Profil Mobil Pertama Wuling yang Diproduksi di Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Profil Mobil Pertama Wuling yang Diproduksi di Indonesia Wuling Confero S (Foto: M. Ridho)
Cikarang - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi membuka pabrik pertamanya di Indonesia yang bertempat di Cikarang, Jawa Barat. Pabrik ini untuk pertama kali akan memproduksi MPV Wuling yaitu Wuling Confero S.

Wuling Confero S akan meramaikan segmen small MPV. Mobil ini bakal bersaing dengan small MPV dari Jepang yang memiliki citra lebih kuat di Indonesia seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Nama Confero diambil dari bahasa Latin. 'Con' berarti 'bersama' dan 'fero' artinya 'untuk menanggung', atau jika digabungkan menjadi 'untuk menyatukan'. Sedangkan 'S' pada nama Confero S merupakan singkatan dari 'Sporty'.

MPV Wuling Confero S ini menggunakan lampu depan projector dengan daytime running light, juga terdapat lampu kabut di bagian depan. Sementara lampu belakang pakai lampu LED.

Interior Wuling Confero S mampu menampung 7 orang penumpang (tipe dengan jok captain seat). Untuk tipe lainnya juga bisa menampung 8 orang penumpang.

Mobil memiliki dimensi panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730 (termasuk roof rail). Bagasinya bisa mencapai 250 liter jika semua bangkunya terpasang untuk penumpang.

Wuling Confero S juga memiliki fitur keselamatan. Adapun fitur-fitur itu adalah Tire Pressure Monitoring System, Anti-lock Braking System (ABS), rem belakang cakram, electronic brake force distribution (EBD), kamera parkir belakang, dual SRS airbag di depan, 4 sensor parkir belakang dan 2 sensor parkir di depan, ISOFIX, auto unlock collision serta auto door lock by speed.



Untuk sistem keamanannya, Wuling Confero S punya Immobilizer, smart key dan anti-theft system. Sistem kenyamanan, ada multi information display (MID), leveling headlamp, electric fuel tank opener, power outlet USB semua baris kursi, steering switch audio control dan head unit layar sentuh 8 inci.

Wuling Confero S yang bakal menyaingi Avanza cs dibekali mesin 1.485 cc empat silinder segaris DOHC, D-VVT. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 107 daya kuda pada 5.800 rpm dengan torsi maksimal 142 Nm pada 3.800 sampai 4.400 rpm. Namun, sampai saat ini Wuling baru hanya menyediakan transmisi manual 5 percepatan, belum ada versi transmisi otomatisnya. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed