Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 11 Juli 2017, 15:26 WIB

Dapur Produksi Mobil China Pesaing Avanza CS, Mulai 'Ngebul'

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Dapur Produksi Mobil China Pesaing Avanza CS, Mulai Ngebul Pabrik Wuling resmi produksi Foto: Rangga Rahardiansyah
Cikarang -
Pabrikan mobil China, Wuling Motors menunjukkan keseriusannya di pasar otomotif Indonesia. Pabrik yang dibangun di Greenland International Industrial Centre (GIIC), Cikarang, Jawa Barat ini diresmikan hari ini, Selasa (11/7/2017).

Pabrik Wuling yang mulai dibangun sejak 2015 ini diresmikan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). JK ditemani Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam meresmikan pabrik mobil China ini.

Dapur Produksi Mobil China Pesaing Avanza CS, Mulai 'Ngebul'Foto: Rangga Rahardiansyah
"Saya ingin menyampaikan ucapan selamat kepada Chairman dan seluruh staf PT SGMW Indonesia atas peresmian industri (pabrik) mobil Wuling hari ini. Saya sangat mengapresiasi atas selesainya industri (pabrik Wuling) dalam 2 tahun yang tentu sangat baik dan memberikan harapan untuk kita semua," kata JK dalam sambutannya di acara peresmian pabrik PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (11/7/2017).

Dapur Produksi Mobil China Pesaing Avanza CS, Mulai 'Ngebul'Foto: Rangga Rahardiansyah
Pabrik ini akan memproduksi mobil pertama Wuling untuk Indonesia yaitu MPV Wuling Confero S. Rencananya, dalam waktu dekat Wuling akan meluncurkan MPV pesaing Avanza cs itu.

Pabrik ini mampu memproduksi 120.000 unit mobil Wuling dalam setahun. Pabrik Wuling ini juga dilengkapi dengan teknologi 'Global Manufacturing System' (GMS). GMS ini digunakan oleh pabrikan GM di seluruh dunia, termasuk SGMW Indonesia untuk memastikan pabrik Wuling Motors memenuhi standar internasional.

Wuling Motors membawa 16 pemasok komponen internasional ternama yang akan menempati Supplier Park. Selain itu, Wuling juga telah bekerja sama dengan lebih dari 20 pemasok komponen lokal.

"Pembangunan pabrik pertama Wuling Motors di luar China menunjukkan komitmen kuat dan jangka panjang kami untuk memasuki pasar Indonesia. Dengan total pekerja lokal sebanyak 3.000 orang yang terlibat di seluruh rantai industri hulu dan hilir, kami pun siap untuk berkontribusi menumbuhkan perekonomian Indonesia, khususnya industri otomotif," kata Presiden Direktur PT SGMW Indonesia, Xu Feiyun di kesempatan yang sama.
(rgr/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed