Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 20 Mei 2017, 08:24 WIB

Toyota Agya Laris Manis di Jawa Barat

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota Agya Laris Manis di Jawa Barat Foto: Dina Rayanti
Surabaya - PT Toyota Astra Motor (TAM) telah memperkenalkan model terbaru All New Agya dengan menggendong mesin VVT-i berkapasitas 1.000 cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200 cc. Dari seluruh wilayah di Indonesia rupanya mobil LCGC ini paling laris di daerah Jawa Barat.

Seperti yang disampaikan Vice President Director PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto menjelaskan di Surabaya.

"Komposisi penjualan New Agya 16 persen berada di Jawa Barat dan ini menjadi yang terbesar, selanjutnya 11,9 persen berada di Jawa Timur, ketiga New Agya paling laris di Jawa Tengah dan keempat Jakarta mencapai 6 persen," kata Hendry.

Henry menjelaskan penjualan New Agya telah sesuai dengan analisa Toyota. Karena New Agya memang dilahirkan atas masukan dari berbagai konsumen Agya.

"Pemesanan New Agya sangat bagus, sesuai dengan prediksi kita. Dan kami sudah akan mulai mengirimkan Toyota New Agya ke tangan konsumen," tambahnya.

Sebelumnya Toyota juga mengatakan Agya anyar telah mendapat respon masyarakat pun cukup baik. Dari total pemesanan New Agya, varian mesin 1.200 cc jauh lebih dominan ketimbang mesin 1.000 cc. (lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +