Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 13 Mei 2017, 18:10 WIB

Datsun Go-Cross Bukan Mobil LCGC

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Datsun Go-Cross Bukan Mobil LCGC Datsun Go-Cross (Foto: Grandyos Zafna)
Yogyakarta -

Mobil-mobil Datsun yakni GO+ dan GO masuk kategori Kendaraan Hemat BBM dan Harga Terjangkau (KBH2), atau Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia. Namun, untuk produk anyarnya nanti kemungkinan besar tidak bermain pada segmen tersebut.

Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menegaskan, meski saat ini Datsun hanya terlihat bermain pada segmen KBH2, dengan Datsun GO dan GO+, bukan berarti Datsun adalah produsen merek KBH2.

Datsun GO-Cross Datsun GO-Cross Foto: Grandyos Zafna


Untuk itu dirinya berani menyatakan bahwa produk baru dari Datsun dengan nama konsep Go-Cross tersebut tidak bermain pada segmen KBH2.

"Jawaban saya adalah intinya adalah, Datsun ini kebetulan punya dua produk di LCGC, tapi kami tidak pernah bilang bahwa brand kami adalah brand LCGC. 100 persen (yakin bukan LCGC), karena kita bukan brand LCGC," ujarnya kepada wartawan, di Yogyakarta, Sabtu (13/5/2017).

Namun untuk lebih rinci mengenai produk baru yang akan diluncurkan oleh Datsun, Indri belum dapat membeberkannya. "Tunggu tanggal mainnya." katanya.

Meski demikian, Indri tidak menampik bahwa saat ini posisi Datsun di pasar roda empat Indonesia saat ini adalah pada segmen KBH2 atau LCGC.

Datsun GO-Cross Datsun GO-Cross Foto: Grandyos Zafna


"Bisa dibilang produk kami yang paling affordable dari semua, dan selain itu juga kita mengerti kebutuhan dari first time car buyer, mereka tentu memiliki anggaran yang terbatas, dan selain itu mereka juga membutuhkan pelayanan yang cukup bagus gitu," tuturnya.

Untuk itu lebih lanjut Indri mengatakan, tidak perlu khawatir bagi para konsumen Datsun terkait pelayanan purnajual. "Karena kan kami dengan Nissan juga punya workshop yang sama. Jadi kami memberikan standar kualitas pelayanan Nissan, dan untuk mereka yang mungkin belum mempunyai pengalaman mempunyai mobil sebelumnya, dan mereka bisa memilikinya dengan kualitas pelayanan yang baik," pungkasnya.

(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed