Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 21 April 2017, 19:02 WIB

Harga Lebih Mahal, Mazda Yakin CX-3 Masih Kompetitif

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Harga Lebih Mahal, Mazda Yakin CX-3 Masih Kompetitif Foto: Rangga Rahadiansyah
Bandung - Eurokars Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek Mazda di Indonesia sudah mulai menjual Mazda CX-3. Crossover itu ditawarkan dalam dua varian yaitu Type Touring dan Type Grand Touring (GT).

Mazda Type Touring dijual dengan harga Rp 388.000.000, sementara Mazda CX-3 Type Grand Touring Rp 435.000.000. Harga itu masih harga khusus yang berlaku sementara sampai akhir Mei. Setelah Mei, harga mobil itu kemungkinan akan berubah.

Harga sementara Rp 388 juta sampai Rp 435 juta untuk CX-3 masih di atas pesaing terdekatnya yakni Honda HR-V. Untuk diketahui, Honda HR-V dengan mesin 1.8L dibanderol Rp 377 juta untuk HR-V 1.8L Prestige dan HR-V 1.8L Mugen dijual dengan harga Rp 403 juta.

Meski harga lebih mahal, Eurokars Motor Indonesia yakin Mazda CX-3 bakal kompetitif. Terlebih, Mazda CX-3 menggunakan mesin 2.0 litet.

"Pertama kita 2.0 liter. Terus yang GT kan harganya Rp 435 juta, kita fiturnya aja ada banyak kok. Sensor-sensor keselamatannya kan banyak, blind spot monitoring lah, Lane Departure Warning System, segala macam, ya memang segitu harganya," kata Sales, Marketing & Public Relation Director Eurokars Motor Indonesia, Ricky Thio di sela-sela acara test drive Mazda CX-3 di Bandung, Jawa Barat.

Seperti diketahui, Mazda CX-3 varian GT telah dilengkapi dengan fitur keselamatan yaitu i-ACTIVSENSE yang di dalamnya tercakup fitur keselamatan ALH (Adaptive LED Headlamps), BSM (Blind Spot Monitoring) + RCTA (Rear Cross Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System), SCBS-Forward (Smart City Brake Support-Forward) dan DAA (Driver Attention Alert).

"Basically mobil itu canggih sekali. Tapi kita juga tawarkan yang Touring. Mesinnya sama, semuanya sama, tapi dengan harga yang lebih murah. Dan itu saya yakin bisa fight dengan kompetitor," ujar Ricky. (rgr/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed