Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 20 April 2017, 16:30 WIB

Ini Dia Pemilik Pertama Mobil Sport Hybrid BMW di Indonesia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Ini Dia Pemilik Pertama Mobil Sport Hybrid BMW di Indonesia Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Mobil sport hybrid BMW, i8, mulai dikirim ke pemiliknya di Indonesia. Pemilik pertama mobil canggih itu adalah Sonny Kastara. Sonny memilih sebuah edisi terbatas BMW
i8 Protonic Red Edition.

Penyerahan unit pertama mobil sport itu dilakukan Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia kepada Sonny di Hotel Grand Hyatt Jakarta, Kamis (20/4/2017).

"BMW Group menekankan kepemimpinannya dalam hal e-mobility. Melalui BMW i8 dan model BMW iPerformance, secara global, BMW merupakan pelopor model kendaraan plug in hybrid yang paling sukses di segmen premium," ujar Karen.

Ini Dia Pemilik Pertama Mobil Sport Hybrid BMW di IndonesiaFoto: Agung Pambudhy


Karen menambahkan pada tahun 2016, BMW secara global catatkan penjualan hingga 100.000 unit, untuk kendaraan dengan motor listrik sepenuhnya atau plug in hybrid. "Untuk tahun 2017, BMW Group juga kembali targetkan penjualan hingga lebih dari 100.000 kendaraan yang dilengkapi dengan teknologi BMW eDrive," ujar Karen.

Mobil seharga Rp 3,549 miliar (off the road) itu memiliki lapisan cat yang diciptakan secara eksklusif untuk kendaraan sports. Hadir dengan lapisan Protonic Red dan aksen Frozen Grey metalik. Skema warna ini dilengkapi pula dengan roda BMW W spoke 470 light alloy dengan warna Orbit Grey metalik dan penyambung yang dipulas aluminium matt dan ban dengan ukuran bervariasi (depan: 215 R20; belakang 245/40).

Harga tadi sudah termasuk BMW i Wallbox Plus dan proses instalasi di garasi konsumen, yang menampilkan desain BMW i, estetika, penggunaan yang mudah dan juga kartu NFC untuk aktivasi fungsi pengisian tenaga.

Ini Dia Pemilik Pertama Mobil Sport Hybrid BMW di IndonesiaFoto: Agung Pambudhy


Pintu dihedral yang dibuka ke atas juga makin mempekuat desain khas sebuah kendaraan yang progresif. Edisi khusus BMW i8 ini dilengkapi dengan desain interior khusus dengan jahitan ganda berwarna merah serta trimming dari bahan keramik dan serat karbon.

Eksterior serta interior BMW i8 sangat dipengaruhi oleh arsitektur LifeDrive dan sistem eDrive BMW. Meski demikian, fitur dan desain BMW i8 senantiasa hadir dengan nuansa khas sebuah kendaraan BMW.

Ini Dia Pemilik Pertama Mobil Sport Hybrid BMW di IndonesiaFoto: Agung Pambudhy


BMW i8 Protonic Red Edition juga dilengkapi dengan fitur BMW Laser Light. Dengan pancaran lampu depan LED dengan intensitas tinggi serta konsumsi daya rendah yang merupakan fitur standar dari BMW i8 makin diperkuat dengan BMW Laser Light yang memperjauh jangkauan lampu hingga 600 meter dengan teknologi LED terkini. Lampu kendaraan ini menggunakan energi 30% lebih kecil dibandingkan lampu LED penghemat daya konvensional, lebih ringan, dan memerlukan ruang instalasi yang lebih minim.

BMW i8 dirancang sebagai sports car plug-in hybrid yang menawarkan performa lincah, efisiensi luar biasa, serta distribusi berat yang nyaris mencapai 50:50. Hal ini dimungkinkan oleh kerangka ringan serta ruang penumpang yang terbuat dari CFRP.

Ini Dia Pemilik Pertama Mobil Sport Hybrid BMW di IndonesiaFoto: Agung Pambudhy


Kendaraan ini juga diperkuat oleh teknologi mutakhir BMW eDrive dengan mesin bensin BMW TwinPower Turbo kompak berkapasitas 1,5 liter. Kombinasi ini menciptakan kendaraan yang menandai babak baru dari strategi pengembangan EfficientDynamics.

Ini Dia Pemilik Pertama Mobil Sport Hybrid BMW di IndonesiaFoto: Agung Pambudhy


"Seluruh BMW i8 yang dijual melalui diler resmi BMW Indonesia telah dilengkapi dengan instalasi BMW i Wallbox Plus untuk memaksimalkan potensi mutakhir kendaraan ini. Seluruh penawaran ini melanjutkan kisah sukses BMW i yang tercipta berkat dukungan mitra BMW Indonesia. Kami berterima kasih atas dukungan setiap diler resmi BMW i dalam setiap langkah menuju masa depan e-mobility di Indonesia," tutup Karen.




(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +