Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 17 Februari 2017, 19:14 WIB

Belum Launching, Di Surabaya Suzuki Ertiga Sudah Dipesan 60 Unit

Rois Jajeli - detikOto
Belum Launching, Di Surabaya Suzuki Ertiga Sudah Dipesan 60 Unit Foto: Rois Jajeli
Surabaya - Mobil MPV anyar Suzuki, Ertiga Diesel Hybrid baru akan meluncur di Surabaya, Jawa Timur. Mobil merupakan Low MPV diesel hybrid pertama di Indonesia dan diprediksi akan menarik minat masyarakat Surabaya dan Jawa Timur. Bahkan sebelum meluncur, mobil sudah ada yang memesan sebanyak 60 unit.

"Besok (Sabtu, 18 Februari) akan kita launching di sini (Ciputra World Surabaya)," kata President Director PT United Motors Centre (UMC) Michael Mardanus saat jumpa pers bersama 4W Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Setiawan Surya, Brand Manager of CBU Product 4 W Daniel D Ryan, Director PT UMC Prabowo Liengangsaputro dan Regional Manager Sejahtera Buana Trada (SBT) Surabaya Wahyu Sudrajat, di Ciputra World Surabaya, Jumat (17/2/2017).

Belum Launching, Di Surabaya Suzuki Ertiga Sudah Dipesan 60 UnitFoto: Rois Jajeli


Kehadiran Ertiga Diesel Hybrid ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan Suzuki mobil di Surabaya dan Jawa Timur. Alasannya, banyak keunggulan Diesel Hybrid ini di kelas Low MPV, yakni dengan mesin diesel berteknologi hybrid.

New Ertiga diesel hybrid ini menggunakan mesin diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1300 cc DOHC, dan ditambah dengan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System). Mesin ertiga diesel hybrid ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm, dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

"Kalau dari tampilan luarnya, hampir sama dengan Ertiga sebelumnya. Bedanya, New Ertiga Diesel Hybrid ini mesinnya diesel, bertenaga, efisien penggunaan bahan bakarnya. Engine-nya lebih senyap untuk ukuran diesel," tambah Director PT UMC Prabowo Liengangsaputro sambil menambahkan, saat berkendara normal, mesin akan bekerja sekaligus mengisi baterai yang dibantu dengan teknologi Integrated Starter Generator (ISG).

"Getaran mesinnya lebih halus pada saat restart, dan konsumsi bahan bakarnya juga semakin irit dibandingkan dengan mesin konvensional," terangnya.

Ada tiga pilihan warna Ertiga Diesel Hybrid yakni Superior White, Granite Grey Metallic dan Silky Silver Metallic, dengan harga on the road Jawa Timur Rp 224 juta.

"Kami optimis New Ertiga Diesel Hybrid dengan keunggulan mesin diesel di kelas Low MPV ini dapat diterima masyarakat Surabaya dan Jawa Timur," tuturnya sambil menambahkan, penjualan Diesel Hybrid ini sekitar 550 unit per bulan, atau lebih banyak 50 unit dibandingkan penjualan Ertiga pertama kali di Surabaya.

"Kehadiran Ertiga Diesel Hybrid ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat Jawa Timur. Di Jawa Timur ada dua main dealer (UMC dan SBT). Sebelum dilaunching saja sudah ada yang inden 60," tambah Regional Manager SBT Jatim Wahyu Sudrajat. (roi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed