Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 14 Feb 2017, 10:52 WIB

Mobil Baru

Ini Alasan Nissan Hanya Segarkan March

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ini Alasan Nissan Hanya Segarkan March Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Nissan Indonesia sudah merilis March terbaru. Sayangnya mobil itu bukan generasi terbaru, masih berupa penyegaran atau facelift biasa saja. Seperti diberitakan detikOto sebelumnya, Nissan di Eropa sudah merilis Micra alias March generasi kelima yang modelnya sangat cantik.

Lantas mengapa di Indonesia, Nissan hanya keluarkan versi penyegaran? Nissan mengungkapkan alasannya.

Nissan March gen 5 di Paris Motor ShowNissan March gen 5 di Paris Motor Show Foto: Pool (Motor1)


"Banyak hal yang harus kami kalibrasi (pembagian skala). Cuma gini, prioritas saya di Nissan adalah memperbaiki fundamental dulu, all of things diperbaiki. Performa Nissan semua ini harusnya lebih bagus," ujar Vice President Marketing & Sales PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Davy J Tuilan.

Untuk itu, dirinya merasa akan percuma jika meluncurkan produk baru jika fundamental belum berpondasi kuat. "Maka hasilnya tidak maksimal. Kami Kami sendiri mau, jual produk yang minimum 1.000-2.000 unit per bulan," ucap Davy.

Selain itu GM Startegy Marketing NMI, Budi Nur Mukmin menambahkan, dirinya belum bisa berbicara banyak terkait peluncuran model terbaru dari Nissan untuk Indonesia.

"March terbaru itu target pasar utamanya untuk pasar Eropa sebenarnya, bukan buat kita. Tapi kami berkomitmen, bahwa kami harus meluncurkan produk baru maupun refreshment. Jadi di 2017 kami akan ada produk baru," tambahnya.

Nissan menargetkan menjual 4.000 unit setahun untuk March. "Target tersebut cukup menantang, tapi kita berharap akan terwujud," ujar Davy.

Mobil akan mulai dikirim di daerah Jabodetabek. "Kalau untuk Jakarta dalam waktu 3 hari sudah bisa tersedia," timpal Budi.

Nissan March Anyar disuguhkan dengan dua pilihan mesin 1,2 L dan 1,5 L, dalam rentang harga mulai Rp 177,4 juta hingga Rp 215,7 juta (on the road Jakarta).

Selain itu untuk memudahkan pilihan konsumen, Nissan March anyar tersedia dalam enam pilihan warna yaitu, Sky Blue, Pearl white, blossom pink, platinum silver, ruby red, dan onyx black. (khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed