Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 13 Februari 2017, 15:38 WIB

Ini Beda Nissan March Anyar dengan Versi Lawas

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ini Beda Nissan March Anyar dengan Versi Lawas Foto: Khairul Imam Ghozali
Tangerang - Nissan March anyar resmi meluncur. PT Nissan Motors Indonesia (NMI) selaku agen pemegang merek (APM) Nissan di Indonesia menghadirkan perbedaan pada March terbaru dibanding model sebelumnya.

Perbedaan yang paling menonjol ada pada bagian sistem hiburan. Diklaim, head unit terbaru di March ini memiliki banyak keunggulan dibanding model sebelumnya.

"Head unit bedanya kalau yang (model) kemarin kan cuma audio biasa, MP3, Bluetooth kan enggak ada. Terus ada layarnya (layar sentuh) 7 inci, yang lama kan enggak ada, fiturnya terbatas," ujar GM Marketing Strategy NMI, Budi Nur Mukmin kepada wartawan, di BSD, Senin (13/2/2017).

Ini Beda Nissan March Anyar dengan Versi LawasFoto: Khairul Imam Ghozali


"Kita itu ada survei after launch, jadi setelah launching ada survei, masukan terbesar dari segi fitur, memang audio," tambahnya.

Selain pada fitur, sistem penerangan juga diberi penyegaran. Nissan March kini dibekali daytime running lights (DRL), yang pada model sebelumnya hanya menggunakan foglamp.

"Kelebihan dari DRL ini dibanding foglamp, dia menyerap daya yang lebih kecil kurang dari 10 watt, sedangkan dari sisi foglamp menyerap lebih dari 100 watt, kalau dari sisi tingkat keterangan ini lebih terang dibanding foglamp," tutur Budi.

Dengan adanya DRL tersebut, Budi juga mengatakan, akan berdampak pada penambah keamanan dalam berkendara. "Istilahnya membantu fitur keselamatan. Jadi tidak lagi sebagai trend (DRL ini)," ucapnya.

Ini Beda Nissan March Anyar dengan Versi LawasFoto: Khairul Imam Ghozali


Vice President of Nissan Marketing & Sales NMI, Davy J Tuilan mengatakan, head unit tersebut mempunyai dampak positif. "Karena head unit menurut kita hal yang pada waktu kita improve, impactnya besar," ucapnya kepada wartawan di kesempatan yang sama.

Di sisi lain, sebenarnya jika hanya pemasangan head unit, di bengkel-bengkel umum dapat dilakukan. Namun Davy mengatakan, dari segi pemasangan, dan jaminan kurang meyakinkan.

"Anda bisa klaim garansi ditolak sama pabrikan. Dan itu sudah approve kita jamin pemakaiannya aman, jadi mendingan pakai head unit dari kita aja, jangan pakai yang dari aftermarket," katanya.

Selain itu, lanjut Davy, dari segi harga, biaya yang dikeluarkan juga lebih tinggi kalau dari aftermarket. "Kalau jok kain diganti jok kulit mungkin itu enggak gede kali. Tapi ini head unit, dengan 60 keunggulan dibanding dengan head unit dari Nissan March sebelumnya," pungkasnya. (khi/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed