Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 12 Februari 2017, 18:02 WIB

Ke Depan, Membuka dan Menutup Jendela Mobil Hanya Disentuh Saja

Dina Rayanti - detikOto
Ke Depan, Membuka dan Menutup Jendela Mobil Hanya Disentuh Saja Foto: Drivespark
Pyeongtaek - Produsen mobil asal Korea Selatan, SsangYong kini sedang mengembangkan teknologi yang memungkinkan jendela mobil bisa dibuka dengan cara disentuh. Memang saat ini beberapa produsen mobil di seluruh dunia berlomba-lomba mengembakan produk inovatif, tapi SsangYong menjadi yang pertama mengenalkan teknologi sentuh jendela mobil di dunia.

SsangYong masih belum memutuskan apa nama teknologi tersebut, namun teknologi tersebut dinamakan 'Sistem Layar Sentuh pada Jendela' yang diklaimnya menjadi pabrikan pertama yang mengembangkan teknologi tersebut.

Dengan adanya teknologi ini, si pengendara dan penumpang bisa membuka dan menutup jendela hanya dengan menyentuhnya tanpa tombol seperti yang ada saat ini.

Sebelumnya di 2015, Tata Motor juga mengatakan sedang mengerjakan hal yang sama tapi hingga saat ini belum terlihat perkembangannya.

"Perusahaan ini bakal terus mengembangkan teknologi yang dibutuhkan oleh konsumen dari ide yang kreatif dan inovatif," kata President SsangYong Motor, Choi Jong-Sik seperti dilansir Drivespark, Minggu (12/2/2107).

Diperkirakan teknologi jendela layar sentuh itu bakal tersemat di model SUV Rexton yang pernah di pamerkan pada Paris Motor Show 2016 lalu. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed