Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 10 Feb 2017, 14:49 WIB

Honda Gandeng Hitachi untuk Produksi Massal Motor Listrik

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Honda Gandeng Hitachi untuk Produksi Massal Motor Listrik Foto: Ari Saputra
Tokyo - Untuk mengembangkan dan memproduksi motor listrik untuk kendaraan, Honda Motor Co Ltd menggandeng produsen elektronik Hitachi Ltd. Honda menggandeng Hitachi agar biaya pengembangan motor listrik menjadi lebih murah.

"Memproduksi motor membutuhkan modal yang sangat banyak. Jadi daripada sekeda memproduksi untuk kepentingan kami, kami ingin memproduksi dalam jumlah besar untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang lebih luas," uajr CEO Honda Takahiro Hachigo seperti dilansir Reuters, Jumat (10/2/2017).

"Dengan bekerja sama dengan Hitachi kami berharap bisa mendapatkan pembelajaran dalam hal angka volume produksi," tambahnya.

Untuk memuluskan pengembangan motor listrik, Honda dan Hitachi akan membuat perusahaan patungan bulan Juli mendatang dengan investasi sebesar 5 miliar yen. Perusahaan itu sahamnya 51 persen akan dimiliki oleh Hitachi dan sisanya oleh Honda.

Honda dan Hitachi akan membangun motor listrik yang akan digunakan di mobil hybrid bensin, plug in hybrid dan mobil listrik. Dan akan dijual di negara seperti Amerika Serikat, China dan pastinya Jepang.

(ddn/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed