Kamis, 28 Jul 2011 13:18 WIB

Suzuki A-Star dan Wagon R Muncul di Jakarta

- detikOto
Jakarta - Dua mobil asli India yakni Suzuki A-Star dan Wagon R sudah muncul di Jakarta. Apakah Suzuki akan segera merilis mobil ini?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menampilkan kedua mobil tersebut di salah satu diler resmi Suzuki (3S) Buana Indomobil Trada, Pondok Indah. Belum ada ditel lengkap dari kedua city car ini.

Beberapa bulan sebelumnya Suzuki diketahui tengah mengetes A-Star dan Wagon R di Bali.

Seperti yang dijelaskan Direktur Pemasaran PT SIS, Davy Tuilan hal itu untuk study pasar, dan rencana itu ternyata sejalan dengan keberadaan kedua mobil tersebut di diler Suzuki Pondok Indah, Jakarta.

Salah satu staf diler Suzuki menyebutkan kedua mobil itu sejak beberapa hari lalu mulai menghiasi ruangan showroom. Dia menuturkan kedua mobil itu bakal berada di diler tersebut hingga waktu peluncuran resmi di Indonesia.

\"Sampai peluncuran resminya,\" ujarnya kepada detikOto, Rabu (28/7/2011)

Setiap pemilik Suzuki yang tengah melakukan service mobil ke diler tersebut pasti diberikan selembar kertas quisioner.

\"Saya lagi servis mobil Karimun, tiba-tiba dikasih kertas pertanyaan tentang kedua mobil tersebut. Suruh pilih mana yang cocok dan harga yang pantas,\" kata Indra. Ia sendiri tertarik pada Suzuki A-Star.

Sementara rekannya Inu tertarik pada Wagoh R karena cocok untuk keluarga. \"Kalau saya malah Wagon R, dan agak luas jadi cocok untuk keluarga,\" tandasnya.

Suzuki mendatangkan langsung A-Star ZXi manual berkelir merah satu itu dari India, terlihat bagian belakang masih terdapat emblem Maruti Suzuki di bagian kiri dan bertuliskan A-Star di bagian kanan belakang. Bannya pun masih buatan India.
\"\"
 
Sementara Suzuki menghadirkan Wagon R manual yang sepetinya cocok untuk keluarga Indonesia.
\"\"
Kabinnya yang luas serta tersemat berbagai fitur entertainment di dalamnya. Suzuki Wagon R sudah mengadopsi CD player begitu juga dengan Suzuki A-Star.
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Audi Tunjuk Pengganti Bos yang Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 20:43 WIB
    Produsen mobil mewah Jerman, Audi, menunjuk Abraham Schot sebagai pengganti CEO Rupert Stadler yang ditahan oleh Kejaksaan Munich.
  • Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Kapten Inggris Penyuka Mobil Keluarga

    Selasa, 19 Jun 2018 19:18 WIB
    Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, menjadi pahlawan buat Inggris. Bicara soal mobil, si kapten rupanya suka mobil keluarga, atau mobil SUV.
  • Kursi Bambu Pemudik Motor

    Kursi Bambu Pemudik Motor

    Selasa, 19 Jun 2018 17:19 WIB
    Meski tidak disarankan, pemudik masih banyak yang menggunakan motor. Agar lebih nyaman mudik, mereka memodifikasi motornya.
  • Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Skandal Dieselgate, Bos Audi Ditahan

    Selasa, 19 Jun 2018 15:21 WIB
    Otoritas Jerman menahan bos produsen mobil mewah Audi, Rupert Stadler, dalam kasus skandal emisi mobil diesel yang dikenal dengan dieselgate
  • Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Intip Suzuki Jimny Model Anyar

    Selasa, 19 Jun 2018 13:58 WIB
    Setelah beredar foto-foto spyshotnya, Suzuki mulai merilis gambar Jimny model baru. Mobil offroad legendaris itu akan diluncurkan di Jepang bulan depan.
  • Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Mulai Besok Tol JORR Naik Jadi Rp 15.000

    Selasa, 19 Jun 2018 13:02 WIB
    Mulai Rabu (20/6/2018), tarif tol JORR baik jarak jauh maupun dekat akan dikenakan tarif yang sama. Tarif tol akan naik menjadi Rp 15.000 untuk golongan I.