Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 31 Juli 2017, 19:12 WIB

Motor Besar Club Siap Disiplin Berlalu Lintas

Ruly Kurniawan - detikOto
Motor Besar Club Siap Disiplin Berlalu Lintas Motor Besar Club saat bersih-bersih Pantai Pangandaran (Foto: MBC Indonesia)
Jakarta - Pengendara motor besar sering kali dicap sebagai pengendara arogan di jalanan karena suka melanggar aturan lalu lintas.

Minggu 30 Juli 2017, Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta meresmikan pengurusan barunya untuk periode 2017-2020. Melalui serangkaian proses, terpilihlah Bimo Seno sebagai pemimpin baru MDC DKI Jakarta.

Acara yang sekaligus sebagai ajang halal bihalal tersebut dihadiri lebih dari 750 motor besar dari berbagai klub seperti MBC Tangerang, Depok, Kabupaten Bekasi, hingga MBC Bangka, Victory Indian Club Indonesia, beberapa chapter dari Harley Owner Group (H.O.G), Bikers Muslim, Black Dog, Moge Club Indonesia, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Tangerang, Bekasi, Bogor, dan lain-lain.

Dikepalai oleh Bimo Seno, MBC DKI Jakarta ingin lebih mengedukasi masyarakat mengenai pengendara motor besar atau moge.

"Kami ingin menunjukkan bahwa kami tidak arogan seperti yang diduga-duga masyarakat. Kami ingin membudayakan disiplin dalam berlalu lintas," ucap Bimo di Jakarta.

Untuk meningkatkan kemampuan berkendara dan attitude sebagai pengendara moge, MBC DKI Jakarta bertekad akan terus mengadakan kursus safety riding secara rutin dan menerapkannya.

"Mengetahui dan memiliki cara berkendara yang baik sangat penting bagi pengendara moge, karena motor ini memiliki bobot yang berat, serta kecepatan yang tinggi. Maret ini kami sudah jalankan biar bisa meminimalisir angka kecelakaan," tutur pria penunggang motor Harley-Davidson dan BMW ini.

Demi menyatukan berbagai komunitas motor gede lainnya, dalam waktu dekat MBC DKI Jakarta akan mengadakan touring yang bersifat terbuka bagi pengendara moge dari klub lain ke Sulawesi.

"Kami semua saudara, sesama pencinta motor. Kami saling menghormati dan berteman. Dengan siapa saja, kami berbaur. Tidak ada perbedaan," tutup Bimo. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +