Selasa, 20 Nov 2018 21:23 WIB

Rela Touring 2.500 Km demi Honda Bikers Day

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Ridwan Arifin Foto: Ridwan Arifin
Pangandaran - Pesta bagi para bikers Honda yang memasuki usia satu dekade usai dilaksanakan di Lapangan Ketapang Doyong, Pangandaran, akhir pekan lalu. Menyisakan cerita unik di dalamnya, seperti empat bikers asal Aceh yang rela menempuh jarak sejauh 2.500 km demi meramaikan Honda Bikers Day 2018.

Keempat bikers asal Aceh tersebut di antaranya, Randa Rainalda dan Iyot dari Scoopy Tamiang Aceh. Serta Ilyas MS dan Rahmad Syah dari Honda StreetFire Club Indonesia.



Mereka berbagi kisah pengalaman dari Aceh ke Pangandaran. "Ajang kumpul silaturahmi setahun sekali dari berbagai daerah, jadi sayang kalau tidak ke sini berangkat dari tanggal 2 November - 16 November," ungkap Randa.

Randa bersama Iyot berangkat dari Tamiang melewati beberapa daerah seperti Medan, Rantau Parapat, Pekanbaru, Jambi, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, dan Pangandaran.

Selama perjalanan ia merasa tidak mengalami kesulitan yang berarti. Namun dirinya merasa khawatir ketika melewati daerah Lampung. "Takut ada begal," kata Randa.



Pun demikian dengan Ilyas bersama Rahman menuturkan bertemu pertama kali di Medan dengan Randa bersama temannya. Namun Ilyas berangkat dari Meulaboh.

"Kami berangkat tanggal 1 November sampai sini (Pangandaran) 12 November," kata Ilyas.

Senada dengan Randa, Ilyas pun merasa senang meski baru pertama kalinya mengikuti Honda Bikers Day 2018. "Kesempatan bagi kami untuk bersilaturahmi itulah yang membuat kami semangat," ungkap Ilyas (riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed