Jumat, 17 Agu 2018 17:47 WIB

Rayakan HUT RI, 2.800 Bikers Honda Gelar 'Convoy Merdeka'

M Luthfi Andika - detikOto
2.800 Komunitas Honda rayakan HUT ke-73 Foto: dok. Astra Honda Motor 2.800 Komunitas Honda rayakan HUT ke-73 Foto: dok. Astra Honda Motor
Jakarta - Komunitas motor tidak hanya untuk hura-hura, lahir dan besar di Indonesia membuat 2.800 bikers Honda melakukan sesuatu untuk bisa merayakan hari jadi Republik Indonesia ke-73. Salah satunya dengan menggelar 'Convoy Merdeka'.



Seperti rilis yang diterima detikOto, Jumat (17/8/2018), sekitar 2.800 bikers pecinta sepeda motor Honda memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia dengan cara spesial dan bernuansa sosial kebangsaan.

2.800 bikers yang tergabung dalam 56 komunitas dan paguyuban Honda New CB150R StreetFire bersama pecinta sepeda motor Honda lainnya bersatu bersama melakukan touring persaudaraan dengan tajuk "Convoy Merdeka".

2.800 Komunitas Honda rayakan HUT RI ke-732.800 Komunitas Honda rayakan HUT RI ke-73 Foto: dok. Astra Honda Motor


Konvoi para pecinta motor Honda bergerak serentak di seluruh Indonesia pada hari kemerdekaan RI (17/8/2018). Mereka berangkat dari lokasi main dealer Honda di setiap wilayah menuju tempat bersejarah yang mencerminkan semangat kemerdekaan. Kegiatan Convoy Merdeka ini bagian dari upaya mempererat silaturahmi serta meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di antara komunitas Honda.



General Manager Marketing Planning and Analysis PT AHM, A. Indraputra, mengatakan kegiatan Convoy Merdeka mencerminkan semangat Satu Hati untuk mengekspresikan kecintaan para bikers Honda terhadap negeri pada hari kemerdekaan Republik Indonesia.


"Kegiatan ini sekaligus menjadi pengingat untuk kita semua, khususnya para bikers, bahwa perbedaan dan keberagaman di antara mereka haruslah menjadi keunikan dan bertambahnya soliditas antar sesama, bukan sebagai pintu dari perpecahan. Dalam aktivitas positif ini, kami pun ingin menghormati jasa para pahlawan dan menginspirasi kebaikan," ujar Indraputra.

Ajang akbar pencinta Honda ini terjalin dengan bekerjasama dengan 28 main dealer sepeda motor Honda di Indonesia. Para peserta konvoi diharuskan menggunakan atribut berwarna merah putih. Sesampainya di tempat bersejarah, peserta melakukan upacara bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan diakhiri dengan kegiatan aksi sosial bersama masyarakat di lokasi yang sama. Untuk semakin memeriahkan kegiatan Convoy Merdeka, peserta mengikuti beragam perlombaan menarik khas 17 Agustusan.

Di Pulau Sumatera, main diler sepeda motor Honda PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) wilayah Aceh melakukan Convoy Merdeka menuju Takengon, Aceh tengah. Lalu di area Batam, CDN wilayah Kepulauan Riau melakukan touring ke lapangan Welcome to Batam, sementara itu CDN wilayah Riau, PT Astra Motor Bengkulu main dealer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu, PT Hayati Pratama Mandiri main dealer wilayah Sumatera Barat, PT Sinar Sentosa Primatama main dealer area Jambi, dan PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer area Lampung melakukan konvoi ke Taman Makam Pahlawan di area masing-masing.



Di wilayah Sumatera Utara, PT Indako Trading Coy mengadakan Convoy Merdeka menuju Tugu Guru Patimpus, lalu CV Asia Surya Perkasa selaku main dealer area Bangka Belitung mengadakan aktivitas ini menuju Gedung Juang 45, Sungai Liat. PT Menara Agung selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sumatera Barat Convoy Merdeka menuju lokasi sejarah Gedoeng Joeang 45 Kota Padang. Sementara itu Astra Motor Palembang, selaku main dealer wilayah Sumatera Selatan melakukan kunjungan Convoy Merdeka ke museum Al Quran Al Akbar yang memiliki koleksi Al Quran raksasa.

Keseruan Convoy Merdeka juga hadir di pulau Jawa. PT Daya Adicipta Motor selaku main dealer area Jawa Barat melakukan konvoi mengunjungi wilayah-wiayah bersejarah seperti jalan Asia Afrika. Sementara itu, PT Mitra Phinastika Mulia selaku main dealer sepeda motor Honda area Jawa Timur dan NTT melakukan konvoi dengan tujuan ke Monumen POLRI dan dilanjutkan ke area Gunung Bromo.

Begitu juga dengan PT Mitra Sindang Kemakmuran selaku main dealer area Banten, menggelar aktivitas ini menuju Benteng Kaibon, Banten Lama. Lalu PT Wahana Makmur Sejati, main dealer area Jakarta dan Tangerang, Astra Motor Yogyakarta main dealer wilayah Yogyakarta dan Astra Motor Semarang selaku main dealer area Jawa Tengah menggelar aktivitas konvoi ini menuju Taman Makam Pahlawan masing-masing. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed