Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 09 September 2017, 13:09 WIB

Tunda Larangan Motor di Jalan protokol, GAMPAR Beri Apresiasi Kepada Pemprov DKI Jakarta

Ruly Kurniawan - detikOto
Tunda Larangan Motor di Jalan protokol, GAMPAR Beri Apresiasi Kepada Pemprov DKI Jakarta Pasca dicabutnya larangan pemotor di ruas jalan Thamrin-Sudirman, kalangan pemotor yang tergabung dalam Gerakan Aliansi Menentang Pembatasan Motor (GAMPAR) menyampaikan terimakasih nya kepada Pemprov DKI Jakarta. Foto: Mindra Purnomo
Jakarta - Pasca dicabutnya larangan pemotor di ruas jalan Thamrin-Sudirman, kalangan pemotor yang tergabung dalam Gerakan Aliansi Menentang Pembatasan Motor (GAMPAR) menyampaikan terimakasih nya kepada Pemprov DKI Jakarta.

"Kami mengucapkan apresiasi kepada seluruh pengguna motor yang telah berpartisipasi dan juga Pemprov Jakarta yang menunda keputusan pelarangan kendaraan bermotor di Sudirman," ujar Rio Octaviano, inisiator Gampar pada konvrensi pers di Jakarta, Sabtu (9/9/2017).

Namun dirinya mengatakan bahwa sikap diskriminasi pemerintah terhadap pengguna kendaraan roda dua masihlah berlangsung.

"Dengan adanya penundaan tersebut, diskriminasi masih berlanjut karena Pergub Nomor 195 tahun 2014 masih berjalan. Sedangkan transportasi untuk subsitusi nya masih sangat parah sekali," kata Rio.

Ia beranggapan bahwa pembenahan transportasi umum di Jakarta masihlah terfokus pada TransJakarta.

"Transportasi umum itu adalah jaringan keseluruhan transportasi yang ada dijakarta seperti mikrolet, angkot, kopaja, tidak hanya trans jakarta saja. Memang dibenahi tapi hanya menyentuh trans jakarta saja. Kalau ini masih rusak, jangan lah lakukan diskriminasi kepada motor itu," tambah Rio.

"Kalau mau diaktifkan keputusan tersebut, berilah kami para pengguna motor pilihan alternatifnya biar sama-sama enak. Janganlah lagi Pemprof, siapapun, melakukan diskriminasi seperti ini lagi," kata Rio.

Gampar merupakan aliansi Road Safety Association (RSA), Jaringan Aksi Keselamatan Jalan (Jarak Aman), dan LBH Jakarta dalam menyikapi kebijakan pembatasan lalu lintas sepeda motor di Jakarta. Aliansi ini dibentuk di Jakarta pada Agustus 2017 sebagai wadah menyuarakan aspirasi publik terkait transportasi publik (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed