ADVERTISEMENT
Minggu, 13 Jul 2014 16:41 WIB

Tantangan Castrol untuk Bikers

- detikOto
Jakarta - Salah satu merek pelumas Castrol punya cara unik mengedukasi para bikers di Indonesia. Edukasi itu dilakukan dengan mengadakan event yang memberikan tantangan menarik bagi bikers sekaligus pecinta sepakbola menjelang penutupan Piala Dunia 2014.

Tantangan itu berupa bertemakan 'akselerasi bola', adapun peserta adalah para bikers terpilih yang sebelumnya telah mendaftar melalui Facebook, Twitter dan Email.

Tantangan pertama melalui salah satu produk unggulan mereka Castrol Power1, para bikers diwajibkan menjual oli Castrol sekaligus edukasi mengenai oli mesin Castrol kepada pengunjung bengkel. Para peserta diminta untuk berbagi informasi di Castrol Bike Point mengenai pentingnya pemilihan pelumas yang tepat.

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Melalui tantangan ini, diharapkan pengguna motor tidak salah dalam memilih produk pelumas untuk kendaraan mereka.

Tantangan kedua, peserta diajak untuk berakselerasi dan berbagi kepada sesama dengan membangun gawang sepakbola di 5 Panti Asuhan daerah Jakarta Selatan yakni Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa Nurul Amanah, Yayasan Yatim Piatu dan Fakir Miskin Nurul Islam, Panti Asuhan Aisyiyah, Yayasan Benih Kebajikan Nusantara Al Hasyim dan Yayasan Yatim Piatu Al-Muawwanah. Selain gawang,

Castrol juga menyumbangkan 'si kulit bundar' pada anak-anak panti asuhan tersebut dengan harapan, donasi ini mampu meningkatkan semangat mereka dalam berolahraga, terutama sepakbola.

Tantangan terakhir adalah berbagi informasi yang berhubungan dengan safety, dimana Castrol Power 1 menantang peserta untuk menyebarkan komitmen berkendara aman kepada para pengguna jalan dengan cara membubuhkan tanda tangan di sebuah bola. Hal ini untuk menunjukan bahwa Castrol Power1 peduli terhadap keselamatan para pengguna jalan raya.

Tantangan akselerasi bola untuk meraih penghargaan Castrol Power 1 Golden Ball dan meraih dana sebesar Rp 5 juta.

"Event yang seru, kita bersama tim ditantang untuk melakukan penjualan Castrol Power 1 untuk bengkel. Hasil penjualan digunakan untuk berbagi dengan anak-anak yatim piatu yang kita serahkan langsung," ujar salah satu peserta yang juga Ketua Umum YVCI Pusat, Murray.

Castrol Motor Indonesia berharap aktivitas ini tetap menghidupkan semangat sepak bola di Indonesia dan dengan kegiatan ini bisa menghilangkan kesan negatif yang masih menempel erat pada bikers yang tergabung dalam komunitas atau klub motor di Indonesia.

Sebab pemotor diajak menunjukan aksi nyata dengan memberikan bola dan membangun tiang gawang untuk anak-anak panti asuhan dan menyebarkan pesan untuk berkendara yang aman di jalan.



(ikh/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com