Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 08 Februari 2018, 18:09 WIB

4 Tahun Berdiri Klub Agya Punya Hampir 2.000 Anggota, Ini Kiatnya

Khairul Imam Ghozali - detikOto
4 Tahun Berdiri Klub Agya Punya Hampir 2.000 Anggota, Ini Kiatnya Toyota Agya Club. Foto: pool
Jakarta - Salah satu komunitas mobil LCGC dalam wadah Toyota Owner Club (TOC) yakni Toyota Agya Club sudah berdiri hampir genap empat tahun.

Terhitung dari pertama kali resmi terbentuk pada 27 April 2014 hingga saat ini, anggota TAC hampir 2.000 tepatnya 1.980 anggota. Bisa dibilang perkembangannya cukup cepat. Lantas apa ya kiatnya?

Ketua Umum TAC, Lukman Hakim, mengatakan tidak ada kiat khusus untuk memperbanyak anggota dalam jangka waktu tersebut.

"Simpel, kita coba untuk bantu setiap member mengembangkan dirinya masing-masing. Kita nggak arogan mentang-mentang kita pusat ngadain acara terus fokusnya hanya di pusat terus, justru kita push masing-masing, chapter pusat yang support jadi ada calon chapter, chapter sekitar ikut support, banyakin acara kegiatan-kegiatan lainnya," ujar Lukman.

Sebanyak 2.000 anggota itu tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia, yang terbentuk dalam 42 chapter. "Dari 42 chapter baru 35 chapter yang deklarasi, yang belum itu Jombang, Priangan Timur, Pasang Kayu, Toraja, Bukit Tinggi, Lombok, dan Pekanbaru," kata Lukman.

Bahkan bukan hanya di kota atau Provinsi besar saja, hingga ke ujung timur Indonesia seperti Papua dan Maluku. "Tapi baru ada tiga member di sana, dan kita akan terus support, kita juga sering kasih saran ke mereka bagaimana sih biar membernya cepat bertambah," ucap Lukman. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed