ADVERTISEMENT
Kamis, 14 Mei 2015 17:12 WIB

Jambore Nasional Suzuki Ertiga

Suzuki UMC, Pintu Masuk Peserta Jamnas ERCI Menuju Bali

- detikOto
Surabaya - Diler Suzuki United Motor Centre (UMC) menjadi pintu masuk peserta Jambore Nasional Ertiga Club Indonesia (ERCI) menuju Pulau Dewata, Bali. Sekitar 200 unit Suzuki Ertiga dari berbagai daerah di Sumatera, kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Jawa tiba di Kota Surabaya Rabu pagi, (13/5/2015) untuk persiapan pelepasan di diler UMC Jl. Ahmad Yani Surabaya.

Dari 200 unit Ertiga peserta jamnas yang tiba di Surabaya, sebagian terpaksa dialihkan ke Suzuki UMC Malang, UMC Pamakasan Madura dan UMC Jember serta Suzuki Garuda Motor Center (GMC) Kediri untuk pelepasan serentak, sementara pelepasan di UMC Pusat berjumlah 83 unit Ertiga.

Ketua Umum ERCI, Hendar Prasetyo dalam jumpa pers mengatakan, Pplepasan ini dialihkan ke beberapa diler yang ada di jawa Timur (JATIM) untuk menghindari kemacetan total dan penumpukan kendaraan di Kota Surabaya. "Ya ini kita alihkan dan pelepasan serentak tepat pukul 16:00 WIB," ujarnya

googletag.defineOutOfPageSlot('/4905536/detik_desktop/oto/parallax_detail', 'div-gpt-ad-1558277787290-0').addService(googletag.pubads());
Hendar menjelaskan, ERCI lahir bukan karena kebutuhan marketing, ERCI lahir atas dasar keinginan yang kuat oleh pengguna dan pecinta ertiga untuk menjalin silahturami antar sesama sehingga terbentuklah komunitas Ertiga Club Indonesia.

Itu yang menjadi dasar buat komunitas sehingga ERCI bisa tumbuh dan besar seperti sekarang ini di usianya yang ketiga sudah memiliki 3.333 anggota.

Keanggotaan ERCI, lanjut Hendar datang dari Sabang hingga Maluku. "Anggota kita belum sampai Marauke kemungkinan ke depannya akan ada dan lahir dari ujung timur Indonesia," lanjutnya

Saat ini ERCI memiliki 33 chapter yg tersebar di pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Kepulauan Maluku. Target yang hadir di Jamnas di Bali ada 333 unit Ertiga yang akan membanjiri Kota Denpasar.

Bidang Hukum ERCI, Firdaus Nasution, SH mengatakan, ERCI bukanlah marketing atau penjual Ertiga, tapi ERCI menjadi ujung tombak penjualan Ertiga di tanah air saat ini.

"Kenapa? Karena ERCI mampu meyakinkan masyarakat bahwa kendaraan low MPV penggerak roda depan ini lah yang mengerti keluarga, bukan keluarga yang harus mengerti kendaraan," ujarnya.

Media promosi ERCI lanjut Firdaus lebih tajam dan menggigit daripada promosi konvensional yang berbiaya tinggi, sehingga mampu meyakinkan masyarakat untuk beralih ke Ertiga. Buktinya ada beberapa member baru yang beli Ertiga karena ikut Jambore Nasional ke Bali, "tambah Firdaus

Sementara itu, Marketing Manager Suzuki UMC, Yuanita Christanti mengungkapkan, penjualan Ertiga di jawa Timur terus mengalami peningkatan meskipun pasar otomotif saat ini mengalami penurunan hingga 25 persen.

"Bulan Februari penjualan Ertiga 406 unit, pada bulan Maret naik menjadi 484 unit dan pada April naik lagi menjadi 508 unit, dan penjualan bulan Mei diperkiraan akan terus merangkak naik, ini berkat komunitas ERCI semakin besar di Indonesia, " ucap Yuanita.

Kegiatan jambore ERCI yang dipusatkan di Bali ini akan diisi dengan berbagai kegiatan sosial dan ajang silahturahmi antar pemilik dan pecinta Ertiga di seluruh Indonesia serta ajang promosi wisata Daerah.







(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com