Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 08 Oktober 2017, 09:16 WIB

Usai GP Jepang, Carlos Sainz Pindah ke Renault

Meylan Fredy Ismawan - detikOto
Usai GP Jepang, Carlos Sainz Pindah ke Renault Carlos Sainz (Peter Fox/Getty Images)
Suzuka - Carlos Sainz Jr. akan berganti tim setelah GP Jepang pada akhir pekan ini. Pebalap Spanyol itu akan meninggalkan Toro Rosso dan bergabung dengan Renault.

Sainz tadinya baru akan pindah ke Renault setelah musim ini berakhir. Akan tetapi, rencana tersebut dipercepat dan Sainz akan mulai memperkuat tim barunya di GP Amerika Serikat pada 22 Oktober.

Sainz akan menggantikan Jolyon Palmer di Renault dan berdampingan dengan Nico Hulkenberg. Balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (8/10/2017) pun akan menjadi balapan terakhir Palmer bersama Renault.

"GP Jepang besok akan menjadi balapan terakhir saya untuk Renault," tulis Palmer di akun Instagramnya.

"Dengan penalti grid yang saya dapat, saya akan start dari barisan belakang, tapi seperti biasanya saya akan memberikan segalanya. Terima kasih untuk semua dukungan selama dua tahun terakhir, itu sangat berarti!" kata pebalap Inggris itu.

Selama dua tahun membela Renault, performa Palmer memang mengecewakan. Dia cuma mendapatkan satu poin pada musim lalu dan di musim ini baru meraih delapan poin.

Sementara itu, Toro Rosso memutuskan untuk memanggil kembali Daniil Kvyat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sainz. Kvyat sebelumnya didepak setelah GP Singapura dan posisinya di GP Malaysia digantikan oleh Pierre Gasly.



(mfi/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed