Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Jumat 15 September 2017, 20:03 WIB

Honda-McLaren: Perpisahan Jalan Terbaik untuk Kedua Pihak

Doni Wahyudi - detikOto
Honda-McLaren: Perpisahan Jalan Terbaik untuk Kedua Pihak McLaren resmi putus kontrak dengan Honda sebagai pemasok mesin (Mark Thompson/Getty Images)
Jakarta - Honda dan McLaren mengonfirmasi perpisahan mereka mulai musim depan. Menyudahi kerjasama yang sudah terjalin dianggap jadi jalan terbaik untuk kedua pihak.

Dalam pernyataannya jelang perhelatan GP Singapura, Presiden Honda, Takahiro Hachigo, mengakui kalau kerjasama yang terjalin dengan McLaren tidak menghasilkan apa yang diinginkan kedua pihak. Atas alasan itulah berpisah menjadi jalan terbaik untuk mereka.

"Disayangkan kami harus pisah jalan dengan McLaren sebelum bisa memenuhi ambisi kami. Bagaimanapun, kami membuat keputusan dengan keyakinan kalau ini merupakan langkah terbaik untuk semua pihak di masa depan," ucap Hachigo dalam rilis yang dimuat di situs McLaren.

Berpisah dengan Honda, McLaren akan beralih menggunakan Renault. Kerjasama dengan pabrikan asal Prancis itu sudah diteken untuk durasi tiga tahun.

"McLaren adalah tim yang menginspirasi dengan dua pebalap bertalenta yang bukan hanya akan mendukung pengembangan mesin kami tapi juga sebagai referensi dan juga contoh untuk konstruksi sasis yang sedang dikerjakan," terang managing director Renault, Abiteboul di Autosport. (din/fem)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed