Kamis, 18 Jul 2019 11:26 WIB

GIIAS Jadi Jendela Industri Otomotif Indonesia di Mata Dunia

M Luthfi Andika - detikOto
Menperin Airlangga Hartarto di upacara pembukaan GIIAS 2019. Foto: Rifkianto Nugroho Menperin Airlangga Hartarto di upacara pembukaan GIIAS 2019. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akhirnya resmi dibuka. Pameran ini akan berlangsung mulai 18-28 Juli 2019. Ajang yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla ini disebut akan menjadi jendela industri otomotif Indonesia di mata dunia.

"GIIAS adalah sebuah ajang otomotif berskala internasional yang merupakan bagian dari rangkaian pameran otomotif dunia dibawah naungan Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA), setara dengan Tokyo Motor Show, Paris Motor Show, Frankfurt Auto Show, maupun Geneva Motor Show. Oleh karena itu GIIAS menjadi jendela industri otomotif Indonesia menunjukkan kemampuannya kepada dunia internasional," kata Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, di GIIAS 2019.


Airlangga juga menyampaikan ajang GIIAS 2019 ini juga menjadi ajang yang tepat untuk pabrikan otomotif dunia memperkenalkan mobil terbaik mereka.

"GIIAS ditujukan untuk menjadi ajang yang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) dari industri otomotif Indonesia untuk meluncurkan dan memperkenalkan kendaraan serta teknologi terkininya," katanya.


"Sepanjang pelaksanaannya, GIIAS 2019 telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 product launching, yang 6 di antaranya adalah world premiere. GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 40 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung," tutur Airlangga.

"Terpilihnya Indonesia lewat GIIAS menjadi lokasi peluncuran perdana produk kendaraan di dunia merupakan sebuah kebanggaan yang memiliki arti bahwa industri otomotif Indonesia memiliki potensi yang sangat besar," tambahnya.


GIIAS Jadi Jendela Industri Otomotif Indonesia di Mata Dunia


Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com