Rabu, 17 Jul 2019 13:21 WIB

Wapres Jusuf Kalla Dijadwalkan Buka GIIAS 2019

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Wapres Jusuf Kalla saat membuka pameran GIIAS 2017 lalu Foto: Ari Saputra Wapres Jusuf Kalla saat membuka pameran GIIAS 2017 lalu Foto: Ari Saputra
Jakarta - Tidak seperti tahun lalu yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo, pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2019 akan dibuka oleh Wapres Jusuf Kalla.

"Iya akan dibuka oleh Pak Jusuf Kalla," ujar Presiden Direktur Seven Event, Romi, kepada detikcom, Rabu (17/7/2019). Pameran GIIAS sendiri akan dibuka mulai besok Kamis 18 Juli sampai 28 Juli 2019.



Pameran GIIAS 2019 yang sudah berlangsung selama 27 tahun terakhir itu akan kembali digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

GIIAS adalah pameran teknologi otomotif, yang merupakan bagian dari seri pameran otomotif dunia, pada setiap kehadirannya GIIAS menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif terkini. Tidak hanya memamerkan kendaraan, dan berbagai program otomotif, GIIAS adalah ajang yang fokus untuk memberikan informasi mengenai industri otomotif global dan khususnya perkembangan industri otomotif Indonesia ke mata dunia.

GIIAS merupakan pameran otomotif paling comprehensive di Indonesia, selama pelaksanaannya (2015-2018) menghadirkan lebih dari 300 merek, terdiri dari lebih dari 40 merek kendaraan global, dan ratusan merek dari industri pendukung.



GIIAS 2019 akan menampilkan total 20 merek kendaraan penumpang, yakni Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, JEEP, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, Wuling.

Serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri, DFSK, FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, UD Trucks, dari karoseri akan hadir Adi Putro, Laksana, dan Tentrem. 12 merek sepeda motor juga akan hadir mulai dari Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar. Sementara dari industri pendukung, lebih dari 300 merek telah mencatatkan komitmennya pada The 27th GIIAS 2019.


Wapres Jusuf Kalla Dijadwalkan Buka GIIAS 2019
(ddn/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com