Selasa, 09 Jul 2019 14:52 WIB

Dalam 10 Tahun, Toyota Klaim Jual 2.000 Unit Mobil Hybrid di RI

Ridwan Arifin - detikOto
Toyota Prius Foto: Toyota Motor Corporation Toyota Prius Foto: Toyota Motor Corporation
Jakarta - Mobil hybrid disebut Toyota mendapat sambutan positif di Tanah Air. Terhitung sejak peluncuran mobil hybrid pertama kali pada tahun 2009 di tanah air, PT Toyota-Astra Motor sudah menjual sebanyak dua ribu unit mobil.

Hal ini diungkapkan Wakil Direktur PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto dalam konferensi pers Toyota GIIAS 2019 di Jakarta, Selasa (09/07/2019).

"Tentu saja Toyota selalu berkomitmen mendukung seluruh kebijakan pemerintah, dalam pengembangan industri otomotif nasional. Sekarang ini yang sedang diperbincangkan adalah kendaraan elektrifikasi, contohnya hybrid sebagai salah satu bentuk EV," ujar Henry kepada wartawan.



"Tahun ini penting, untuk milestone-nya hybrid karena Toyota sudah 10 tahun, satu dekade kita memperkenalkan Hybrid ke masyarakat. Luar biasa tanggapannya kita sudah bersama Lexus 2.000 (unit) hybrid yang kita jual," sambungnya.

Langkah Toyota Astra Motor (TAM) untuk mengenalkan jajaran produk hybrid tak hanya sampai pada Camry dan C-HR saja.

Toyota dipastikan ikut meramaikan gelaran otomotif akbar di Tanah Air, Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show 2019. Tercatat PT Toyota-Astra Motor (TAM) membawa 23 line up kendaraan dari semua segmen yang dimiliki Toyota. Salah satunya adalah kendaraan Hybrid.

Toyota TS050 Hybrid, kendaraan balap Toyota di ajang FIA World Endurance Championship (WEC), dan berhasil mempertahankan gelar juaranya di ajang WEC 2019 ini dibawa ke Indonesia untuk memberikan gambaran penggunaan teknologi Hybrid yang berbeda dari biasanya yaitu powerful dan kompetitif.

TS050 HYBRIDTS050 HYBRID Foto: Toyota



Kemudian di GIIAS kali ini Toyota juga membawa Toyota Prius PHEV GR Sport sebagai special Exhibit lainnya. Toyota Prius PHEV GR Sport adalah salah satu model Toyota yang secara spesial di tuning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing dan telah dipasarkan khususnya di Jepang.

Toyota Prius PHEV GR SportToyota Prius PHEV GR Sport Foto: Toyota


Tak cukup puas memperlihatkan dua kendaraan dengan teknologi Hybridnya, Toyota juga membawa sebuah kendaraan konsep yang menggunakan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen yaitu Fine Comfort Ride (F-CR), sebuah teknologi kendaraan autonomous yang mampu melahap jarak 700 KM dengan waktu pengisian bahan bakar antara 3-5 menit.

Toyota Fine Comfort RideToyota Fine Comfort Ride Foto: Rangga Rahadiansyah


Simak Video " Keren! Kursi Mobil Ini Fleksibel Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com