Senin, 29 Apr 2019 11:09 WIB

Dari Soeharto Sampai Jokowi, Motor Presiden Mejeng di IIMS 2019

Rizki Pratama - detikOto
Suzuki VS 400 Intruder milik Soeharto. Foto: Pradita Utama Suzuki VS 400 Intruder milik Soeharto. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Beberapa Presiden Indonesia diketahui memiliki hobi dan kecintaan terhadap roda dua. Dari tujuh presiden yang telah menjabat, tiga di antaranya memiliki motor yang khas.

Mulai dari Soeharto dengan Suzuki VS 400 Intruder, Susilo Bambang Yudhoyono dengan Harley-Davidson Road Glide Screaming Eagle, dan terakhir Joko Widodo dengan Kawasaki W175 ala bobbernya. Ketiga motor tersebut ikut serta meramaikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 dari 25 April hingga 5 Mei 2019 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.



Motor-motor pribadi koleksi Presiden Indonesia tersebut dikurasi oleh Ananda Omesh dan menceritakan berbagai kisah lengendanya.

Soeharto selama menjabat cukup sering didapati sedang mengendarai motor tersebut. Dalam suatu kesempatan ia juga pernah diboncengi B.J. Habibie berkeliling Istana menggunakan motor itu.



Selanjutnya Susilo Bambang Yudhoyono atau lebih dikenal dengan SBY pernah melakukan perjalan untuk tugas negara mengendarai motor Harley-Davidson miliknya itu. Beberapa kali juga ia dibonceng untuk mengunjungi suatu tempat dengan motor tersebut.

Harley Davidson Road Glide Screaming Eagle milik SBY. Harley Davidson Road Glide Screaming Eagle milik SBY. Foto: Pradita Utama


Terakhir tentunya motor custom hijau bergaya bobber milik Jokowi tak bisa dilewatkan begitu saja. Berbeda dengan dua motor sebelumnya motor ini justru tampil dengan gaya modifikasi kekinian dan mengubah bentuk asli motor.

Kawasaki W175 Milik Jokowi. Kawasaki W175 Milik Jokowi. Foto: Pradita Utama


Motor berbasis Kawasaki W175 tersebut dimodifikasi oleh Katros Garage beberapa waktu lalu dan telah digunakan Jokowi dalam beberapa kesempatan.



Tonton juga video Motor Listrik Rakitan Anak Bangsa Unjuk Gigi di IIMS 2019:

[Gambas:Video 20detik]

(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed