Jumat, 26 Apr 2019 21:03 WIB

IIMS 2019

Jawaban Mitsubishi Soal Persaingan Xpander dan 'Kembarannya'

Robi Setiawan - detikOto
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengenalkan varian terbarunya Xpander Limited di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Hal ini dilakukan Mitsubishi melihat respon pasar yang baik terhadap Xpander.

Beberapa waktu lalu, sempat ramai soal 'kembaran' Xpander yakni Nissan Livina. Menanggapi hal ini, tampaknya Mitsubishi belum melihat 'kembarannya' itu sebagai 'ancaman' bagi pasar Xpander.

"Ya mungkin ini lebih ke arah variasi saja pilihan konsumen. Pilih model A atau B," kata Deputy Group Head of Sales and Marketing Region 1 MMKSI, Budi D Daulay, Jumat (26/4/2019).


Ia pun berharap justru dengan adanya 'kembaran' Xpander ini mampu menambah pasar dan bukan sebaliknya. Walau begitu ia tetap mengatakan Xpander memiliki beberapa alasan yang menjadi nilai lebih daripada 'kembarannya' itu.

"Mungkin produk ini kan memang dibuatnya berdasarkan masukan, sudah lama kami kembangkan produk ini dan lahirlah Xpander ini, memang berdasarkan itu," ujarnya.

"Jadi memang secara produk, teknis, spesifikasi, ini sudah sangat ideal. Mungkin itu yang jadi kekuatan kami saat ini. Sedangkan mungkin produk yang lain mengambil basic produk ini untuk mereka tambahkan," lanjutnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan dalam kurun waktu dua bulan terakhir, yaitu waktunyang sama saat 'kembaran' Xpander diluncurkan, belum ada dampak berarti bagi penjualan Xpander. Malah menurutnya penjualan Xpander masih positif.


"Kalau kita lihat sih Februari-Maret trennya (penjualan Xpander) positif," katanya.

"Berdiskusi dengan dealer sih mungkin sampai saat ini belum (berdampak)," pungkasnya. (ega/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed