Selasa, 02 Apr 2019 08:54 WIB

Bangkok Motor Show 2019

Yamaha YZF R3 'Made in Indonesia Mejeng' di Bangkok

Rizki Pratama - detikOto
Yamaha R3. Foto: Pradita Utama Yamaha R3. Foto: Pradita Utama
Jakarta - Yamaha YZF R3 buatan Indonesia generasi terbaru sudah tampil di pameran Bangkok Auto Show, Thailand. Di Indonesia, Yamaha YZF R3 sendiri telah dikenalkan pada Oktober tahun 2018 lalu.

Dalam perhelatan tersebut Yamaha YZF R3 atau dikenal dengan R3 tampil dengan full fairing khas R series dari Yamaha lainnya. Lampu depan juga sudah didesain ulang menjepit air intake yang ada di depan. Dibalik kemudi informasi dengan lengkap disampaikan melalui instrumen digital.


Yamaha R3 terbaru ini juga mengalami Upgrade pada suspensi depan yang sudah menggunakan Upside down berwarna emas. Sedangkan bagian belakang masih menggunakan monoshock. Untuk perangkat pengereman menggunakan discbrake 298mm di depan dan 220mm di belakang yang disokong dual ABS.

Pada dapur pacu, R3 masih menggunakan kubikasi 321cc, dua paralel motor yang menyemburkan 41,4bhp dan 26,9 torsi ke dalam transmisi manual 6 percepatan.

Yamaha R3 rakitan Indonesia ini akan bersaing di pasar Indonesia dengan Kawasaki Ninja 300 dan KTM RC390. Di India sendiri motor ini dibanderol seharga Rs 3,49 Lakhs atau sekitar Rp 71 juta.


Sebelumnya Yamaha R3 buatan Indonesia juga menjadi andalan tim balap Yamaha Racing Indonesia untuk berlaga di kancah internasional Asia Road Racing Championship (AARC) 2019.

Sayangnya sampai saat ini meskipun Indonesia menjadi produsen tunggal dari Yamaha R3, model ini tidak tersedia di tanah air. Untuk pasar Indonesia sendiri, Yamaha hanya memasarkan YZF R25. (rip/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Breaking News
×
Sidang Sengketa Pilpres 2019
Sidang Sengketa Pilpres 2019 Selengkapnya