Senin, 11 Feb 2019 19:55 WIB

SUV Listrik Inggris Mulai Menggoda

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Aston Martin Foto: Aston Martin
Jenewa - Pabrikan mobil mewah Inggris yang bermarkas di Gaydon, Aston Martin mulai menggoda publik dengan SUV bertenaga listrik. Mobil akan diproduksi dengan merek Lagonda.

Lagonda merupakan sub brand Aston Martin yang akan menelurkan aneka mobil listrik. Sebagai model pertama Lagonda, Aston Martin memilih sebuah SUV. Mobil akan diperlihatkan di pameran Geneva Motor Show bulan Maret 2019.



Mobil konsep bernama lengkap Lagonda Vision Concept itu akan menjadi sebuah mobil canggih, dengan desain cantik namun ramah lingkungan atau bebas emisi. Produksinya akan dimulai tahun 2021.

"Kami meyakini orang menghubungkan kemewahan mobil dengan pendekatan tradisional tertentu dan mungkin old fashioned karena itu yang tersedia untuk mereka," ujar CEO Aston Martin Andy Palmer.



"Lagonda eksis untuk menantang pemikiran itu dan membuktikan kalau modern dan mewah bukan konsep yang saling eksklusif," ujarnya.

Melihat teaser yang sudah disebar Aston Martin, terlihat mobil memiliki ground clearance yang tinggi.

"Lagonda All-Terrain Concept memberikan petunjuk yang jelas mengenai Lagonda pertama yang akan diproduksi. Mobil juga mendemonstrasikan bagaimana penggerak bebas emisi bisa menciptakan mobil spektakuler yang akan mendefinisikan ulang pasar," ujarnya.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed