Jumat, 09 Nov 2018 19:09 WIB

IIMS Surabaya

Suzuki Bidik Anak Muda dengan Varian Sport

Hilda Meilisa Rinanda - detikOto
Suzuki Ignis di IIMS Surabaya (Foto: Hilda Meilisa Rinanda) Suzuki Ignis di IIMS Surabaya (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 yang digelar di Surabaya, Suzuki semakin gencar mengenalkan seri mobil sportnya. Seperti Ignis, Baleno hingga SX4 S-Cross.

"Yang pasti kami mengenalkan Ignis, Baleno sama S-Cross. Memang ini kan salah satu planning Suzuki di tahun depan. Kita akan keluarkan varian sport, jadi di setiap tipe produk Suzuki akan muncul varian sport," ujar Sales & Marketing Director PT United Motors Centres (UMC), Fredy Teguh di sela-sela IIMS Surabaya di Grand City Surabaya.



Fredy menambahkan hal ini karena pihaknya ingin menggaet segmentasi anak muda. Lantaran anak muda kini lebih menyukai aura mobil-mobil sport.

Suzuki Bidik Anak Muda dengan Varian SportFoto: Hilda Meilisa Rinanda


"Jadi memang kalau diarahkan kemana itu larinya akan ke anak muda, segmentasinya kita memang untuk anak muda usianya antara 22 sampai 35 tahun. Memang sekarang segmentasi sedang kita arahkan ke sana untuk anak kuliah dan para profesional muda," lanjut Fredy.

Manajemen Suzuki Jatim berpose dengan Suzuki SX4 S-Cross di IIMS SurabayaManajemen Suzuki Jatim berpose dengan Suzuki SX4 S-Cross di IIMS Surabaya Foto: Hilda Meilisa Rinanda


Sementara ditanya terkait penjualan ketiga seri mobil tersebut, Fredy mengaku sejak tahun 2017 ada peningkatan yang cukup besar. Ketiga mobil itu kontribusinya mencapai 20-25% dari penjualan.

"Untuk penjualannya kita cukup signifikan sejak tahun 2017, 2018 dan 2019 kita harapkan bisa naik. Saat ini antara Ignis, S-Cross sama Baleno kurang lebih kontribusinya sekitar 20 sampai 30%," kata Fredy. (iwd/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed