Kamis, 01 Nov 2018 16:27 WIB

Yah, Kirain Yamaha Mau Luncurkan MT-15 di IMOS

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Yamaha MT-15 atau Xabre terbaru meluncur di Thailand. Foto: Dok. Sornuch Yamaha MT-15 atau Xabre terbaru meluncur di Thailand. Foto: Dok. Sornuch
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]


Yamaha di Thailand sudah meluncurkan motor naked sport terbaru, Yamaha MT-15 yang menggantikan M-Slaz atau di Indonesia dikenal sebagai Xabre. Yamaha Indonesia sampai saat ini belum juga meluncurkan MT-15.
Banyak yang mengira MT-15 akan diluncurkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta yang dibuka hari ini, Rabu (31/10/2018). Namun, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak meluncurkan MT-15, malah meluncurkan skuter matik (skutik) baru, yaitu Yamaha FreeGo.

Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Antonius Widiantoro tidak bisa menjawab secara pasti kapan MT-15 akan diluncurkan di Indonesia. Dia malah memberikan selamat kepada Thailand yang sudah meluncurkan MT-15 lebih dulu dibanding Indonesia.
"Ya tunggu saja, nanti kan ada waktunya," elak Anton di pameran IMOS 2018 di JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10/2018).
Anton menegaskan, IMOS 2018 Yamaha fokus ke peluncuran FreeGo. Soal MT-15 Anton menjawab nanti ada waktunya.
Bicara soal MT-15, Yamaha Thailand meluncurkan MT-15 terbaru sebagai pengganti M-Slaz atau Xabre. Motor naked tersebut hadir dengan desain yang sama sekali baru.

Di Thailand, Yamaha MT-15 ini dibanderol 98.500 baht. Kalau dirupiahkan dengan kurs hari ini, artinya harga motor itu tembus Rp 45,6 jutaan.
Bicara soal pembaruan motor naked ini, perubahan paling kentara ada di sektor headlamp. Lampu depan MT-15 kini didesain lebih gahar dan agresif mirip MT-10.
Detail ubahan selanjutnya ada di bagian shroud yang sekarang bentuknya lebih proporsional, dan lebih kekar. Makin keren karena ada semacam jaring-jaring penyalur udara di ujung shroud.
Geser ke belakang, bentuk jok All New MT-15 kini dibuat model tandem alias menyatu. Pastinya lebih nyaman dibuat boncengan.
Sementara dari segi mesin, kabarnya sudah mendapat teknologi VVA dan slipper clutch mirip seperti yang diaplikasikan di All New Yamaha R15 dan V-Ixion R.

[Gambas:Video 20detik]

(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed