Jumat, 10 Agu 2018 08:53 WIB

GIIAS 2018

Mitsubishi Kirim Mobil Buatan Cikarang ke Amerika Latin dan Afrika

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Xpander siap dikirim ke Filipina (Foto: Rengga Sancaya) Mobil Xpander siap dikirim ke Filipina (Foto: Rengga Sancaya)
Tangerang -

[Gambas:Video 20detik]



Mitsubishi saat ini punya andalan baru di pasar otomotif Indonesia, yaitu Mitsubishi Xpander. Tak hanya di Indonesia, Mitsubishi Xpander made in Indonesia juga dinikmati di beberapa negara.

Mitsubishi sebelumnya telah mengekspor Xpander ke Filipina. Tapi, menurut Toshinaga Kato, General Manager Indonesia Business Department ASEAN Division Mitsubishi Motors Corporation, pihaknya berencana memperluas pasar ekspor untuk Xpander.



"Potensi Indonesia sangat-sangat besar kalau dilihat dari ekspor ke ASEAN, jadi kami akan terus mengekspansi bisnis ekspor kami," kata Kato dalam acara Gaikindo International Automotive Conference di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE, BSD, Tangerang.

Video Pabrik Mitsubishi Xpander

Mitsubishi bahkan membidik 20 negara baru untuk menjadi target tujuan ekspor Xpander. Negara berikutnya yang akan menjadi tujuan ekspor Xpander adalah Vietnam dan beberapa negara di Asia Tenggara.



"Destinasinya akan diperluas lagi ke Amerika Latin, Timur Tengah hingga Afrika," ujar Kato.

Menurutnya, Indonesia punya potensi besar untuk menjadi basis produksi kendaraan Mitsubishi. Terlebih untuk model Xpander.


Video Ototest Mitsubishi Xpander




"Kami bisa memperkirakan penjualan Xpander kami lebih besar di Indonesia daripada di Thailand atau Filipina. Pekerja Indonesia di pabrik kami sangat bagus, mereka belajar banyak dari pabrik kami di Jepang, mereka sangat pintar, jadi mereka potensi punya sangat-sangat besar untuk mengekspansi pertumbuhan untuk ekspor tentunya," ujarnya.

Video 2 Varian Baru Xpander Meluncur di GIIAS
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed