ADVERTISEMENT
Selasa, 07 Agu 2018 16:45 WIB

Orang Indonesia Sudah Puas dengan Avanza Sekarang

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Avanza. Foto: Rachman Haryanto Toyota Avanza. Foto: Rachman Haryanto
Tangerang - Dengan wajah yang ada saat ini, orang-orang Indonesia sudah cukup puas dengan keberadaan Avanza. Seperti itulah yang dikatakan Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto.

Toyota sendiri memang belum merombak habis-habisan wajah Avanza. Sejak tahun 2004, Avanza memang tak banyak mengalami ubahan. Namun mobil sejuta umat itu tetap laris di Tanah Air. Bertahun-tahun selalu menjadi langganan untuk menempati mobil terlaris di Indonesia.


"Kita juga nanya ke beberapa komunitas kita, karena mereka itu cerminan customer loyal kita. Dan mereka so far sampai sekarang mereka sangat menyukai Avanza sekarang," tutur pria yang akrab disapa Soerjo itu di arena GIIAS ICE BSD, Tangerang.

Meski begitu Soerjo menambahkan Toyota hingga saat ini masih mencari formula yang tepat untuk meracik Avanza baru agar tetap bisa disukai konsumen Indonesia.

"Jadi saya nggak bisa jawab butuh atau nggak butuh (model baru), karena konsumen kita sudah puas dengan Avanza sekarang. kalau diubah jadi problem, nanti partnya gimana, fleet customer kita komplain jadi nggak secepat itu," tambah Soerjo.


Hal tersebut juga tidak membuat Toyota kehilangan pamor Avanza di tengah gempuran kompetitor yang memberikan pilihan terbaru pada MPVnya.

"Kita juga melihat dengan 6.000-7.000 customernya masih ada, jadi orang masih percaya dengan MPV Avanza. Yang tadi saya bilang total package, produknya tadi kalau diubah mau seperti apa, karena kita khawatir nggak mencerminkan produk sekarang yang kita miliki," pungkas Soerjo. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com