Rabu, 07 Mar 2018 17:57 WIB

Geneva Motor Show

Monster Listrik Berkecepatan 412 Km/Jam

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Rimac C_Two (Foto: Geneva Motor Show) Rimac C_Two (Foto: Geneva Motor Show)
Jenewa - Mobil-mobil bermotor listrik kian membuktikan kecanggihan mereka. Dari lantai pameran Geneva Motor Show, kita akan menemui sebuah monster bertenaga listrik.

Monster itu adalah Rimac C-Two. Angka-angka yang disuguhkan produsen asal Kroasia ini sangat gila. Sudah menyamai hypercar dengan mesin konvensional.

Bayangkan saja untuk mencapai 100 km per jam hanya membutuhkan 1,8 detik, 300 km per jam dalam 11,8 detik sebelum menembus kecepatan maksimum 412 km per jam.



Mobil memiliki 4 motor yang disimpan di masing-masing rodanya. Motor ini menghasilkan tenaga sampai 1.408 kW dan torsi 2.300 Nm. Sekali ngecas baterainya mobil bisa melaju sampai 600 km. Wah cukup jauh ya.

Tak cuma soal angka-angka kecepatan, mobil juga memiliki fitur robot, atau otonom level 4. Itu artinya mobil bisa dikendarai oleh manusia atau sepenuhnya melepaskan kontrol ke komputer sehingga manusia tak perlu lagi berada di belakang setir.


Untuk membantu mobil bisa berjalan sendiri ada 8 kamera, 6 radar, dan 12 sensor ultrasonik untuk membaca jalan. Rimac. rencananya hanya membuat 150 unit mobil (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed