Selasa, 15 Agu 2017 16:53 WIB

GIIAS 2017

Suzuki Ignis GL AGS Dibanderol Rp 149,5 Juta

Ruly Kurniawan - detikOto
Suzuki Ignis GL AGS di GIIAS 2017 (Foto: Ruly Kurniawan) Suzuki Ignis GL AGS di GIIAS 2017 (Foto: Ruly Kurniawan)
Tangerang - Suzuki melengkapi lineup Ignis dengan tipe GL transmisi otomatis, yaitu Suzuki Ignis GL AGS. Mobil ini diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Suzuki Ignis tipe GL AGS melengkapi line-up Suzuki Ignis. Sebelumnya Suzuki Ignis sudah ada tipe GL Manual Transmission (MT), GX MT, dan GX AGS.

"Tujuan diluncurkan Ignis GL AGS ini sebagai repons kami terhadap banyak masukan dari konsumen yang menginginkan Ignis bertransmisi otomatis," ujar Yulius Purwanto selaku Kepala Development Product PT Suzuki Indomobil Sales di arena GIIAS 2017 di ICE, BSD City, Tangerang, Selasa (15/8/2017).

Pada tipe barunya ini, Suzuki Ignis dapat mengganti transmisinya dari manual menjadi otomatis dengan modul yang tersedia. "Ada teknologi kita yang dapat digunakan oleh pengendara Suzuki Ignis GL AGS yakni mengubah-ubah transmisi dari manual ke matic atau sebaliknya. Jadi kondisional," papar Yulius.

Namun secara eksterior dan interior, sama sekali tak ada perbedaan dengan Ignis GL transmisi manual sebelumnya. Pada mesinnya pun masih sama, yakni berkode K12M 1.200 cc. Jantung pacu ini mampu menghasilkan daya 83 PS dan torsi 113 Nm. Khusus untuk tipe baru ini, Suzuki Indonesia mengklaim bisa mencetak keiritan BBM mencapai 1 liter untuk menempuh 20 km.

Didatangkan secara utuh (CBU) dari India, Suzuki Ignis GL AGS ditawarkan dengan harga Rp 149.500.000 on the road Jabodetabek. "Tapi kalau di luar Jabodetabek bisa saja berubah ya," tutup Yulius. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed