Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 13 Maret 2017, 07:38 WIB

Laporan dari Jenewa

Canggih, Supercar dari India Buatan Tata Motors

Dina Rayanti - detikOto
Canggih, Supercar dari India Buatan Tata Motors Foto: Dina Rayanti
Jenewa - Tata Motors lewat sub-merek terbarunya Tamo baru saja mengenalkan mobil sport yang disapa RaceMo. Berbeda dengan konsep yang dipamerkan sebelumnya, RaceMo merupakan mobil sport yang siap diproduksi dan bakalan melenggang di jalanan India pada semester kedua tahun 2018.

Dilaporkan reporter detikOto Dina Rayanti dari Geneva Motor Show, mobil yang dikerjakan selama lebih dari 22 bulan ini merupakan proyek tercepat yang pernah dikerjakan oleh produsen asal India tersebut.

Mobil sport ini dibekali sasis Moflex berkat desain dari Marcelo Gandini. Gandini menggunakan beberapa material yang membuatnya lebih efisien dan bisa cepat dikerjakan.

RaceMo diklaim bisa bekerja baik pada saat dikendarai dengan kecepatan tinggi. Mesin 1.2 L Revotron Turbocharged, Intercooled Gasoline Engine memungkinkan RaceMo menghasilkan 187 daya kuda dan torsi 210 Nm.

Dengan begitu, RaceMo bisa berlari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 6 detik. RaceMo juga merupakan kendaraan terhubung pertama buatan India dengan bertabur fitur canggih seperti navigasi akurat, perawatan yang terukur, monitor dengan remote serta telah mengusung teknologi cloud dari Microsoft.

"RaceMo merupakan kendaraan digital pertama kami yang juga dikembangkan oleh Microsoft. Hal tersebut memungkinkan kami membangun sistem digital untuk TAMO yang mengintegrasi terhadap kehidupan konsumen," jelas President and Head-Advanced and Product Engineering Tata Motors, Tim Leverton. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed