Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 11 Maret 2017, 09:48 WIB

Geneva Motor Show 2017

Sempat Mati Suri, Mobil Listrik Jerman Ini Tembus 1.020 Hp

M Luthfi Andika - detikOto
Sempat Mati Suri, Mobil Listrik Jerman Ini Tembus 1.020 Hp Foto: Pool (Motor1)
Genewa - Produsen mobil listrik Artega Automobil GmbH & Co. KG, akhirnya memperkenalkan mobil listrik terbaru Artega Scalo Superelletra. Kerennya mobil listrik ini mampu tembus 1.020 tenaga kuda, sehingga pantas jika dirinya menjadi salah satu mobil listrik terdahsyat di dunia.

Dikutip Motor1, Sabtu (11/3/2017), kiprah mobil listrik asal Jerman ini memang penuh perjuangan. Karena Artega Automobil GmbH & Co. KG, sendiri berdiri sejak 2007 namun menyatakan bangkrut di Juli 2012.

Artega pun bangkit dengan memperkenalkan mobil listrik All Electric Scalo di Frankfurt Motor Show. Kini Artega benar-benar bangkit, dengan memperkenalkan model yang lebih sadis, Artega Scalo Superelletra.

Sebagai catatan Kata Superelletra sendiri diambil dari kata Italia 'Superleggera' yang diartikan sesuatu yang sangat ringan, dan 'Elettrica' artinya eletric. Jika dilihat, desain 2 pintu akan disajikan dalam bentuk Gullwing, memiliki 3 tempat duduk layaknya McLaren F1.

Ketangguhan bisa tembus 1.020 tenaga kuda tidak pelas dari 4 motor listrik yang dibawa. Dan keempat motor listrik ini juga kan memiliki torsi 1.620 Nm. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed