Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 08 Mar 2017, 15:34 WIB

Laporan dari Jenewa

BMW Yakin Jual 100.000 Mobil Listrik

Dina Rayanti - detikOto
BMW Yakin Jual 100.000 Mobil Listrik Foto: BMW
Jenewa - Fokus pada elektromobilitas, produsen mobil asal Jerman, BMW menargetkan pada tahun ini bisa menjual setidaknya 100.000 unit mobil listrik ke seluruh konsumennya di dunia. Kepercayaan diri BMW tersebut didukung berkat penjualan yang cukup baik dari city car listrik buatannya, i3.

"Kami semakin bersiap menghadapi era elektromobilitas. Penjualan BMW i3 sangat baik. Tahun ini kami ingin bisa menjual 100.000 mobil listrik di dunia," kata CEO BMW Harald Krüger seperti dilaporkan reporter detikOto Dina Rayanti dari Geneva Motor Show 2017, Palexpo, Swiss.

BMW i3BMW i3 Foto: Dina Rayanti


Tak hanya itu, BMW pun bersiap mengetes mobil otonomnya di jalan-jalan dalam waktu dekat.

"Konektivitas adalah kunci dari elektromobilitas di masa depan. Selama lebih dari 15 tahun kami telah melengkapi mobil kami dengan sistem mobil terhubung dan saat ini sudah ada 8,5 juta mobil BMW yang terhubung di jalanan," kata Krüger.

BMW i8BMW i8 Foto: Dina Rayanti


Seluruh teknologi tersebut disiapkan BMW untuk menghadapi tantangan dalam dunia otomotif yang terus mengalami perubahan ke depannya.

"Salah satu strategi besar kami adalah sukses di pasar global. Jaringan produksi kami sudah meluas dari benua Eropa, Asia, Afrika, hingga Amerika," sambung Krüger. (dry/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed